SOLOPOS.COM - Jung Il Woo (Soompi)

Aktor K-Pop Jung Il Woo menderita penyakit otak yang mematikan.

Solopos.com, SEOUL — HB Entertainment mengumumkan Jung Il Woo akan memulai wajib militer (wamil) pada Desember 2016. Bersamaan dengan pengumuan tersebut, manajemen juga mengatakan aktor drama Cinderella and Four Knights menderita penyakit otak yang mematikan yakni aneurisma otak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aneurisma otak adalah kondisi di mana terdapat pelebaran pembuluh darah pada otak. Pelebaran itu akan menjadi semacam kantong yang menggelembung dan bisa menyebabkan terjadinya pendarahan otak. Jika kejadian itu terjadi penderita bisa mengalami cacat permanen atau bahkan kematian.

Penyakit tersebut diderita Jung Il Woo setelah ia mengalami kecelakaan pada 2006 lalu. Sejak saat itu ia sering mengalami sakit kepala hebat. Dokter menyatakan aktor itu mengalami aneurisma otak.

“Pada tahun 2006, setelah kecelakaan mobil, Jung Il Woo didiagnosis gegar otak, pendarahan otak, dan amnesia lokal (hilangnya memori peristiwa tertentu). Sejak tiga tahun lalu, ia sering mengalami sakit kepala. Setelah pemeriksaan medis, Jung Il Woo didiagnosis dengan aneurisma otak,” ucap agensinya sebagaimana dilansir Allkpop, Selasa (29/11/2016).

HB Entertainment mengatakan keadaan Jung Il Wo sebenarnya bisa menjadi alasan tidak mengikuti wajib militer (wamil) tapi ia bertekat untuk menjalaninya, kendati bukan menjadi tentara aktif.

“Meskipun ia menyesal tak bisa mendaftar menjadi tentara aktif, ia akan melakukan yang terbaik sebagai pekerja pelayanan publik. Jung Il Wo mengaku sedih tak mampu menyapa penggemarnya. Tolong berikan lebih banyak cinta dan dukungan,” lanjut agensinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya