SOLOPOS.COM - Logo SM Entertainment

K-Pop tak bisa dilepaskan dari S.M. Entertainment.

Solopos.com, SOLO – Manajemen keartisan Korea Selatan, S.M. Entertainment mengukuhkan diri sebagai salah satu agensi terbesar Korean Popular (K-Pop). Pada Senin (9/11/2015) kemarin, manajemen yang membawahi Super Junior itu ternyata memecahkan rekor pemasukan mereka sepanjang 20 tahun sejak berdiri di 1995.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Pemasukan ini didapatkan manajemen yang dikepalai oleh Kim Young Min hanya dari aktivitas perusahaan selama kuarter ketiga tahun 2015 saja. Jumlahnya mencapai Rp2,76 triliun. Angka ini pun resmi jadi pendapatan tertinggi sepanjang sejarah manajemen K-Pop, S.M. Entertainment.

Jika dibandingkan dengan kuarter ketiga 2014, penjualan mereka meningkat sebesar 13,6% dengan keuntungan operasi sebesar Rp404,1 miliar. Jumlah keuntungan ini sendiri meningkat sebesar 41,2% dari periode yang sama tahun lalu.

Tidak hanya perusahaan utama S.M. Entertainment saja yang kebanjiran untung, dilaporkan Detik.com, Selasa (10/11/2015), anak perusahaan baru mereka SM Culture & Contents (SM C&C) juga mencatat keuntungan sebesar Rp 215,09 miliar. Angka inin mengalami peningkatan 52% dari kuarter ketiga tahun lalu.

Artis-artis S.M. Entertainment memang bekerja keras lewat berbagai proyek. Sejak awal tahun, satu per satu personel grup K-Pop yang bernaung di bawah SM debut sebagai solois. Belum lagi comeback dari grup-grup besar mereka seperti SNSD, Super Junior, dan Exo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya