SOLOPOS.COM - Park Jae Sang alias Psy (JIBI/Solopos/Reuters/Mario Anzuoni)

K-Pop PSY lolos dari tragdi maut yang mengancam keselamatannya.

Solopos.com, SOLO – Pelantun lagu Gangnam Style, Park Jae Sang atau yang lebih dikenal dengan PSY berhasil lolos dari maut, Rabu (13/5/2015). Ia berada di tempat kejadian insiden berdarah penembakan bunuh diri tentara saat wajib militer di Naegok-dong, utara Seoul, Korea Selatan. PSY menjalani latihan rutin tahunan yang dilakukan di lokasi tersebut.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dilansir dari Kdramastar.com, Kamis (14/5/2015), seorang tentara cadangan melepaskan tembakan pada rekan-rekannya saat menjalani latihan di kamp militer itu. Dua orang tewas di lokasi dan tiga lainnya luka parah. Pelaku yang bermarga Choi, 23, bunuh diri usai melepaskan tembakan dan sempat menulis surat terakhir yang menyatakan ingin membunuh semua orang.

Jubir militer, Ko Dong Heun, menyampaikan Choi menembak rekan-rekannya di kamp Naegok, utara Seoul, pukul 10:44 pagi hari, Rabu. Pelaku menggunakan senapan K-2. “Tim penyidik sedang menyelidiki motifnya melakukan penembakan,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi, sebanyak 600 tentara cadangan dijadwalkan ikut latihan menembak sebagai bagian sesi training selama tiga hari sejak Selasa (12//2015). Semua tentara yang sudah selesai wajib militer dua tahun diharuskan menjalani training tambahan sebagai tentara cadangan di tahun pertama usai lulus. Training itu dilakukan tiap tahun selama tiga hari selama 6 hingga 8 tahun berturut-turut untuk setiap tentara.

Rupanya PSY juga ikut dalam latihan tahunan tersebut, bahkan sudah datang ke lokasi namun pulang lebih awal. Menurut agensi yang menaunginya, jadwal PSY yang padat pada hari itu membuatnya ingin pulang lebih cepat. PSY lantas meminta izin kelonggaran jadwal dari atasanya untuk menyelesaikan pekerjaanya terlebih dahulu. 20 menit pasca PSY meninggalkan Naegok-dong, peristiwa penembakan berdarah itu terjadi. Saat dihubungi, agensi mengatakan bahwa kondisi PSY baik-baik saja.

Selain PSY, penyanyi Jang Soo Won yang juga mengikuti latihan serupa sempat mendengar suara tembakan. Beruntung ia berada jauh dari lokasi penembakan. Aktor Jung Suk Wo juga dikabarkan mengikuti latihan, namun meninggalkan lokasi sebelum peristiwa itu terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya