SOLOPOS.COM - Girl band K-Pop Mercury (Kpopstarz.com)

K-Pop hadir untuk memberitakan kabar seputar artis di Negeri Ginseng.

Solopos.com, SEOUL — Adalah Choi Han Bit, member girl band Korean Populer (K-Pop) Mercury, yang merupakan seorang transgender. Kemunculannya sebagai personel Mercury cukup menarik perhatian publik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Kpopstarz, Jumat (11/3/2016), Choi Han Bit berada di Mercury bersama teman satu kuliahnya di jurusan tari, yaitu Hyena dan Sehee. Mereka bertiga menimba ilmu di Korea National University of Arts.

Choi Han Bit

Choi Han Bit

Choi sendiri telah melakukan prosedur operasi ganti kelamin dari lelaki menjadi perempuan, pada 2006 silam. Sebagai pribadi baru, Choi menempa skill-nya dalam bidang tari dan modeling.

Choi tercatat pernah mengikuti kompetisi Korea’s Next Top Model season ketiga. Di ajang tersebut, Choi menunjukkan kemampuannya dalam menari dan menyanyi. Sebelum tergabung dalam Mercury, ia sudah menelurkan album solo bertajuk Not My Style, pada 2015.

Dikabarkan laman blog penggemar K-Pop, Adellyne05.wordpress, November 2009, Choi pernah memberi pernyataan kepada publik lewat program acara televisi SBS Starking, bahwa dirinya dulu adalah teman sekolah Ryeowook Super Junior. Menurut Choi, ia dan Ryeowook berteman dekat dan kerap curhat masalah masing-masing.

Hingga berita ini diturunkan, Mercury telah merilis single mereka berjudul Don’t Stop, Senin (7/3/2016) lalu. Tema musik yang diangkat dalam single itu adalah electro dance dan diprosuderi oleh artis Korea, berjulukan Othankq.

Sebagai informasi, Choi bukanlah satu-satuya artis K-Pop yang transgender. Ia didahului oleh artis Harisu atau Lee Kyung Eun yang pernah membintangi iklan Dodo Cosmetics dan berakting di beberapa drama dan film. Ia juga tercatat pernah meluncurkan beberapa album.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya