K-POP : Penjualan Album Baru BTS di AS Kalahkan Taylor Swift
BTS (Allkpop)

Penjualan album baru BTS mengalahkan Taylor Swift.

Solopos.com, SOLO – Sekali lagi boy group Bangtan Boys (BTS) membuktikan kesuksesan di belantika musik internasional. Penjualan album terbaru bertajuk Love Yourself: Her berhasil memuncaki daftar penjualan terbaik di kategori CD & Vinyl di situs jual beli terbesar Amazon Amerika. Capaian tersebut mengalahkan penjualan dari album baru Taylor Swift, Reputation, dan album soundtrack dari film Guardians of the Galaxy.

BTS dan Taylor Swift menjual album baru dalam pre-order. Namun peminat dari kedua album ini terlihat cukup besar.

Love Yourself: Her baru akan dilepas ke pasaran pada tanggal 18 September mendatang. Sedangkan Taylor akan mulai menjual album studio keenamnya pada tanggal 10 November mendatang.

Menurut data yang diunggah oleh Osen seperti dikutip Okezone, Rabu (30/8/2017), BTS memuncaki posisi pertama di Amazon dengan diikuti oleh album Villains milik Queens of the Stone Ages. Sementara itu Guardians of the Galaxy Vol. 2 menempati posisi ketiga disusul oleh Reputation milik Taylor.

Uniknya lagi, album Love Yourself: Her dibanderol dengan harga yang lebih tinggi ketimbang Reputation. Album milik BTS tersebut dihargai US$21,98 atau setara dengan Rp300.000 sedangkan Reputation hanya dipasang harga US$15 atau setara dengan Rp200.000.

Bertenggernya album BTS di Amazon menjadi sebuah prestasi mengingat tidak banyak album K-Pop yang bisa laku di pasar Amerika. Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi mereka, memaparkan bahwa mereka menjual album baru BTS ke pasar Amerika berdasarkan banyaknya permintaan penggemar di sana.

“Kami selalu mendapatkan permintaan untuk menjual album di AS. Album ini didistribusikan di Amazon, situs jual beli terbesar di AS. Kami menyediakan penggemar di Amerika agar bisa membeli album ini secara resmi,” kata perwakilan dari Big Hit Entertainment.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom