SOLOPOS.COM - Tiffany SNSD (Soompi)

K-POP memberitakan Tiffany mendapat kecaman gara-gara memasang bendera Jepang saat kemerdekaan Korea Selatan.

Solopos.com, TOKYO – Personel girl band Korea Selatan SNSD, Tiffany, mendapat kecaman dari warga dunia maya (netizen). Penyebabnya, ia menggunakan emoji bendera Jepang saat warga Korea Selatan tengah merayakan kemerdekaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada Senin (15/8/2016), tepat saat perayaan kemerdekaan Korsel, Tiffany memposting foto dirinya bersama Sooyoung dan Yuri saar acara SM Town di Tokyo, Jepang. Mencantumkan caption “Babes” Tiffany juga membubuhkan emoji bendera Jepang dan tanda hati,

Ekspedisi Mudik 2024

Kendati Tiffany menggunakan emoji tersebut untuk menunjukkan ia tengah berada di Jepang, namun netizen merasa itu adalah ide buruk, mengingat pada tanggal itu Korsel tengah merayakan kemerdekaan dari Jepang.

Penggunaan emoji tersebut mungkin tidak akan tidak menjadi masalah ketika digunakan pada hari biasa. Namun, ketika emoji tersebut digunakan saat hari kemerdekaan, netizen pun marah. Seakan tak ingin masalah terus berlanjut, Tiffany kini mengedit postingannya.

Tak sampai di situ, dilansir Allkpop, Senin, ternyata Snapchat Tiffany juga mencantumkan caption Tokyo Jepang menggunakan bendera Negara Matahari Terbit. Hal itu mengingatkan warga Korea dengan kekejaman penjajahan Jepang atas Korea di masa lalu.

Tiffany gunakan emoji bendera Jepang (Allkpop)

Tiffany gunakan emoji bendera Jepang (Allkpop)

Tiffany gunakan emoji bendera Jepang di Path (Allkpop)

Tiffany gunakan emoji bendera Jepang di Path (Allkpop)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya