K-POP : Netizen Kecewa Hasil Pemenang MAMA 2017 di Jepang
MAMA 2017 (Allkpop)

Netizen menyebut MAMA 2017 penuh dengan kecurangan.

Solopos.com, SOLO – Ajang penghargaan musik Mnet Asian Music Awards 2017 dikritik habis-habisan oleh para pengguna Internet (warganet). Mereka menduga ada kecurangan dalam menentukan pemenang.

MAMA 2017 digelar di tiga negara yakni Vietnam, Hong Kong, dan Jepang. Di penyelenggaraan kedua di Jepang, Selasa (28/11/2017), berbagai penyanyi terkenal dianugerahi dengan penghargaan atas prestasi mereka di dunia musik. Namun netizen menyebut mereka tak berhak mendapatkan trofi? Loh?

Sebagian keluhan netizen berkaitan dengan pemungutan suara online. Netizen menunjukkan beberapa penyanyi membawa pulang piala, padahal dari sisi perolehan suara, mereka bukan yang tertinggi.

Sebagai contoh, banyak yang mempermasalahkan kemenangan Pristin atas Kim Chung Ha di kategori Best New Female Artist. Kim Chung Ha diketahui lebih unggul dalam vote sebesar 26,6 juta suara, sementara pristin di bawahnya dengan 19,8 juta suara. Netizen juga menyebut Kim Chung Ha jauh lebih berkualitas ketimbang Pristin.

Keluhan serupa terjadi atas kemenangan Seventeen di kategori Best Male Group Dance Performance. Kelompok ini memperoleh 2,2 juta suara atau hanya 3% suara secara online untuk kategori tersebut. Namun, mereka justru menang dari Exo dan BTS yang masing-masing memperoleh 36,6 juta dan 30,5 juta suara.

Penggemar BTS sangat marah dengan penghargaan di kategori Song of the Year. BTS berada di di posisi kedua. Penggemar bingung mengapa Twice justru menang saat mereka berada di posisi ke-10 dengan perolehan 1% suara.

Tidak ada penghargaan untuk G-Dragon dan IU juga tetap menjadi misteri saat mereka mendominasi tangga lagu, dan juga dengan merilis solo mereka sepanjang tahun.

Kesal dengan hasil MAMA 2017, penggemar menuntut penilaian ulang dan penjelasan yang jelas bagaimana pemenang akhirnya terpilih. Hashtag #reevulationrequest_MAMA juga menjadi tren di seluruh dunia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom