SOLOPOS.COM - Perbandingan salah satu adegan Now milik Trouble Maker (kiri) dan We Found Lovemilik Rihanna (kanan). (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO — Baru sehari setelah diluncurkan ke hadapan public, music video (MV) single terbaru duo Trouble Maker menuai kritik tajam dari para pengguna Internet atau netizens. Duo yang beranggotakan member girl band 4 Minute, Hyuna, dan member boy band Beast, Hyunseung, itu dituding sebagai plagiat.

Dikabarkan laman berita hiburan Korea Selatan soompi, Senin (28/10/2013), video berjudul Now milik duo seksi itu dianggap menjiplak video klip milik Rihanna kala membawakan lagu We Found Love. Kendati tidak ada gugatan resmi terkait tuduhan itu, namun pubkik dapat melihat secara nyata adegan dalam kedua video itu sangat mirip.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kritik pun mengalir di jejaring komputer dunia. Kebanyakan netizens mengkritik karena khawatir ulah Hyuna dan Hyunseung itu merusak reputasi Korean Popular (K-Pop). Ulah mereka yang meng-copy ide dari negara lain di luar negeri dikhawatirkan mencoreng nama baik Korea Selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Netizens Korea Selatan, mulai Senin kemarin, bahkan telah membentuk forum komunitas berjudul Trouble Maker New Music Video yang Aneh demi menyikapi ulah Hyuna dan Hyungseung itu Lewat sejumlah posting dalam forum itu, netizens bahkan memperlihatkan foto perbandingan adegan yang mereka anggap kelewat mirip antara MV Now milik Hyuna dan Hyunseung itu dan We Found Love milik Rihanna.

Netizens mengecam orang-orang yang terlibat dalam produksi MV Now itu dengan memposting beberapa komentar, di antaranya:

“Anda berbicara tentang memajukan gelombang Hallyu [K-Pop], tapi kemudian Anda mencuri ide dari video musik penyanyi Amerika terkenal… tidak Anda bahkan malu?” tulis salah seorang nitizen di forum komunitas tersebut.

Bagaimana menurut Anda? Silakan bandingkan keduanya melalui link ini:

Now-nya Trouble Maker : http://www.youtube.com/watch?v=6pw972Kl3L0

We Found Love milik Rihanna: http://www.youtube.com/watch?v=tg00YEETFzg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya