SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan cincin orang Korea (Koreaboo)

Ternyata menurut budaya Korea letak cincin di jari tangan ada maknanya.

Solopos.com, SEOULCincin biasa melambangkan cinta dari keluarga, kekasih, atau tanda ikatan pernikahan. Menurut budaya Korea, tidak semua cincin yang digunakan bermakna demikian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilaporkan Koreaboo.com, Jumat (24/2/2017), berikut makna letak cincin yang ada di jari tangan:

Ekspedisi Mudik 2024

Ibu Jari
Cincin yang digunakan di ibu jari ternyata memiliki simbol kebebasan. Biasanya orang yang menggunakan cincin di ibu jari belum memiliki kekasih. Jadi selain untuk menunjukan jiwa yang bebas, cincin di ibu jari juga bisa digunakan untuk memberi tanda ke seseoang yang disukai jika dirinya masih single.

Telunjuk
Cincin yang digunakan di jari telunjuk ternyata melambangkan persahabatan. Menggunakan cincin pemberian seseorang di jari telunjuk berarti orang tersebut telah menolak cintanya atau hanya menganggapnya sebagai sahabat.

Jari Tengah
Cincin yang digunakan di jari tengah menunjukan orang tersebut menginginkan kesuksesan. Biasanya seseorang yang mengutamakan karier dan beretos kerja tinggi akan menggunakan cincin di jari tengah sebagai jimat keberuntungan.

Jari Manis
Sudah menjadi rahasia umum jika cincin yang di gunakan di jari manis adalah simbol cinta dan begitu pula di Korea. Cincin yang melingkar jari manis adalah tanda janji dan pernyataan publik.

Kelingking
Penggunaan cincin di jari kelingking kiri dan kanan memiliki makna yang berbeda. Cincin yang digunakan di jari kelingking kiri melambangkan sebuah kesempatan atau perubahan. Dengan kata lain cincin tersebut merupakan sebuah pengingat untuk selalu terbuka pada berbagai kesempatan dan hal yang baru.

Sementara cincin yang digunakan di jari kelingking kanan melambangkan sebuah pencapaian dari harapan dan mimpi. (Gabriella Yoanita Pratiwi/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya