SOLOPOS.COM - Big Bang (Koreaboo.com)

K-Pop akan diperkenalkan lebih mendalam di beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia.

Solopos.com, SEOUL – Pemerintah Korea Selatan gencar mempromosikan budaya Korean Popular (K-Pop) ke sejumlah negara, termasuk Indonesia.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Sebagaimana dikabarkan Kantor Berita Antara, Selasa (15/3/2016), K-Pop Academy dijadwalkan dibuka pada Agustus 2016 secara bertahap di 20 pusat budaya Korea di 18 negara, mulai dari Pusat Kebudayaan Korea di Shanghai pada Selasa menurut Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan dalam siaran pers yang dikutip kantor berita Yonhap pada Senin (14/3/2016).

Program itu akan dijalankan di negara-negara seperti Indonesia, Tiongkok, Thailand, India, Spanyol, Prancis, Meksiko, Turki, Amerika Serikat, Jerman, dan Vietnam.

Menurut kementerian, akademi itu juga memberi kesempatan kepada orang asing untuk belajar K-Pop dan menonton drama seri serta film Korea Selatan, mencicipi makanan serta merasakan trendinya tata rias Korea untuk membantu mereka memahami budaya Korea.

Para penggemar hallyu luar negeri akan mendapat kesempatan mempelajari lagu dan tarian K-Pop favorit mereka dari staf pengajar level top di K-pop Academy, kata Park Younggoog, kepala Korean Culture and Information Service (KCIS) yang berafiliasi dengan Kementerian Kebudayaan Korea Selatan.

“KCIS akan membantu orang di seluruh dunia untuk memahami Korea lebih baik lewat berbagai program untuk merasakan budaya Korea,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya