SOLOPOS.COM - Kim Jong Kook memamerkan penghargaan yang didapat dari pemerintah Korea Selatan. (Istimewa)

K-Pop menjadi fenomena bagi sejumlah negara di luar Korea Selatan.

Solopos.com, SEOUL – Kim Jong Kook masuk dalam daftar seleb yang berhasil menerima penghargaan 2015 Korean Popular Culture and Arts Award. Hal ini tak lepas dari perannya di variety show Running Man.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korean Popular Culture and Arts Award adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Korea Selatan untuk artis yang mampu menjadi ikon Internasional. Pemerintah sadar budaya K-Pop telah mewabah di sejumlah nagara lain.

Ekspedisi Mudik 2024

Kim Jong Kook menjadi salah satu artis yang berhasil menerima penghargaan bergengsi ini. Jong Kook dianggap sukses membuat variety show Running Man menjadi fenomena baru di acara televisi di dunia.

Kim Jong Kook tak menyangka berhasil membawa pulang Prime Minister’s Commendation (Pujian dari Perdana Menteri). Kim Jong Kook menyebutkan, akan terus bekerja keras agar K-Pop terus diingat dan menjadi budaya dunia.

“Saya tak sangka tapi sangat senang dengan penghaargaan ini. Saya rasa memang pantas mendapatkan Prime Minister’s Commendation [Pujian dari Perdana Menteri] karena kerja keras saya,” ujar Kim Jong Kook.

Kim Jong Kook menghaturkan terima kasih atas dukungan penggemar yang mendampinginya selama kurang lebih 20 tahun. “Terima kasih atas cinta dan perhatian kalian. Dengan itu semua, saya punya kekuatan untuk bekerja lebih keras lagi.”

Acara yang berlangsung 29 Oktober 2015 di Seoul, Korea Selatan, memberikan piala untuk beberapa artis ternama, diantaranya JYJ, Park Shin Hye, dan Lee Jong Suk. Dalam penghargaan itu, ada dua kategori yaitu Prime Minister’s Commendation (Pujian dari Perdana Menteri) dan Piala Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya