Kategori: Artis

K-POP : Karier Solo Kris dan Luhan di Tiongkok Dijegal S.M Entertainment


Solopos.com/Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos

K-Pop ditinggalkan oleh Kris dan Luhan yang memutuskan keluar dari Exo. Ingin berkarier di Tiongkok, keduanya jsutru dijegal oleh S.M Entertainment.  

Solopos.com, SOLO – Niatan Kris dan Luhan lepas dari boyband Korean Popular (K-Pop), Exo untuk membangun karier solo agaknya tak berjalan mulus. Agensi yang menaungi keduanya, S.M Entertainment (SME), baru saja mengajukan gugatan hukum kepada sejumlah pihak yang mempekerjakan mereka.

Hingga saat ini perkara hukum terkait kontrak kerja sama Luhan dan SME masih bergulir. Sebagai agensi yang menaungi personel Exo, termasuk Luhan dan Kris, SME secara resmi mengajukan gugatan resmi ke pengadilan Beijing, Senin (20/5/2015) lalu.

“Kami berencana mengajukan dua gugatan kepada salah satu perusahan kosmetik Tiongkok yang berbasis di Shanghai dan perusahan teknologi yang berbasis di Beijing. Kedua perusahaan itu telah menggunakan Luhan sebagai endorsement,” jelas perwakilan SME, seperti dikutip dari Allkpop, Rabu (20/5/2015).

Langkah hukum tersebut sengaja diambil pihak SME untuk mengantisipasi konflik kepentingan antara pihak SME dan Exo. “Kami menindaklanjuti pelanggaran dua kontrak di Shanghai dan Hong Kong yang kami gulirkan Februari lalu,” terangnya.

Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu turut menuntut Kris dan Luhan lantaran keduanya dianggap memanfaatkan popularitas yang diraih dari Exo demi kepentingan pribadinya. “Mereka memanfaatkan popularitas untuk mempromosikan film, iklan, festival, dan berbagai kegiatan lain,” ungkapnya.

Dengan mengacuhkan pelanggaran kontrak dengan SME, dua personel tidak aktif Exo tersebut otomatis juga tidak berhak mendapatkan kontrak promosi bareng raksasa industri K-pop itu. “Kelakuan keduanya tidak etis secara moral dan telah melecehkan perusahaan dan member lain. Tindakan keduanya jelas ilegal,” bebernya.

Setelah memutuskan hengkang dari Exo, Kris dan Luhan sibuk menjalani berbagai aktivitas solo seperti menjadi bintang film dan membintangi beberapa iklan komersial di Tiongkok. Beberapa hari yang lalu, pengadilan di distrik Seoul, Korea Selatan, berupaya mendamaikan keduanya dengan SME.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani