K-POP : Karier Solo Kris dan Luhan di Tiongkok Dijegal S.M Entertainment

K-POP : Karier Solo Kris dan Luhan di Tiongkok Dijegal S.M Entertainment

SOLOPOS.COM - Luhan Exo (allkpop.com)

K-Pop ditinggalkan oleh Kris dan Luhan yang memutuskan keluar dari Exo. Ingin berkarier di Tiongkok, keduanya jsutru dijegal oleh S.M Entertainment.  

Solopos.com, SOLO – Niatan Kris dan Luhan lepas dari boyband Korean Popular (K-Pop), Exo untuk membangun karier solo agaknya tak berjalan mulus. Agensi yang menaungi keduanya, S.M Entertainment (SME), baru saja mengajukan gugatan hukum kepada sejumlah pihak yang mempekerjakan mereka.

Hingga saat ini perkara hukum terkait kontrak kerja sama Luhan dan SME masih bergulir. Sebagai agensi yang menaungi personel Exo, termasuk Luhan dan Kris, SME secara resmi mengajukan gugatan resmi ke pengadilan Beijing, Senin (20/5/2015) lalu.

“Kami berencana mengajukan dua gugatan kepada salah satu perusahan kosmetik Tiongkok yang berbasis di Shanghai dan perusahan teknologi yang berbasis di Beijing. Kedua perusahaan itu telah menggunakan Luhan sebagai endorsement,” jelas perwakilan SME, seperti dikutip dari Allkpop, Rabu (20/5/2015).

Langkah hukum tersebut sengaja diambil pihak SME untuk mengantisipasi konflik kepentingan antara pihak SME dan Exo. “Kami menindaklanjuti pelanggaran dua kontrak di Shanghai dan Hong Kong yang kami gulirkan Februari lalu,” terangnya.

Salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu turut menuntut Kris dan Luhan lantaran keduanya dianggap memanfaatkan popularitas yang diraih dari Exo demi kepentingan pribadinya. “Mereka memanfaatkan popularitas untuk mempromosikan film, iklan, festival, dan berbagai kegiatan lain,” ungkapnya.

Dengan mengacuhkan pelanggaran kontrak dengan SME, dua personel tidak aktif Exo tersebut otomatis juga tidak berhak mendapatkan kontrak promosi bareng raksasa industri K-pop itu. “Kelakuan keduanya tidak etis secara moral dan telah melecehkan perusahaan dan member lain. Tindakan keduanya jelas ilegal,” bebernya.

Setelah memutuskan hengkang dari Exo, Kris dan Luhan sibuk menjalani berbagai aktivitas solo seperti menjadi bintang film dan membintangi beberapa iklan komersial di Tiongkok. Beberapa hari yang lalu, pengadilan di distrik Seoul, Korea Selatan, berupaya mendamaikan keduanya dengan SME.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Alhamdulillah! Dinkes Karanganyar Terima Tambahan 33.000 Dosis Vaksin Untuk Lansia dan Guru

Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar kembali menerima tambahan vaksin Covid-19 sebanyak 3.300 vial atau 33.000 dosis.

Final Liga Champions Pindah ke Portugal

Final Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City pada 29 Mei akan berlangsung di Portugal dengan 6.000 penggemar dari masing-masing klub dapat hadir.

Rawan Serangan Roket di Gaza, Penerbangan Internasional ke Israel Disetop

Sejumlah maskapai penerbangan internasional seperti British Airways, Virgin Atlantic, Lufthansa, dan Iberia membatalkan penerbangan ke Tel Aviv, Israel.

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.