SOLOPOS.COM - Jun K 2PM (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Jun K, personel boy band Korea Selatan (Korsel), 2PM baru-baru ini memposting sebuah pernyataan ambigu mengenai manipulasi tangga lagu yang biasa dilakukan oleh industri musik di negaranya.

#EVERYBODYKNOWS Sajaengi,” ujar Jun K singkat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Allkpop, Sabtu (27/9/2014), sajaengi adalah metode manipulasi grafik digital. Beberapa seniman dan lembaga Korean Popular (K-Pop) diduga sering menggunakan sajaengi untuk memanipulasi grafik atau lagu milik mereka. Melalui sajaengi, broker dibayar oleh label hiburan untuk menggunakan beberapa akun masal untuk menempatkan posisi teratas lagu mereka.

Sebagaimana diketahui, Jun K bersama dengan kelompoknya, 2PM tengah berjuang untuk menempati posisi teratas tangga lagu digital dengan lagunya Go Crazy. Sepertinya, Jun K memiliki kecuriaan akan salah satu pesaingnya yang mungkin saja menggunakan sajaengi.

Tak lama setelah memposting pernyataan berani tersebut, Jun K segera menghapus tweet-nya. Namun penyataan beraninya tentu membuat publik bertanya-tanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya