SOLOPOS.COM - Choi Siwon (fanpop.com)

Yoona (koreandrama.org)

Penyanyi Korea-pop (K-pop) tak hanya piawai dalam dunia tarik suara dan tari. Ternyata mereka juga jago bermain drama Korea yang meraih rating tinggi.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Punya wajah segar, pintar nyanyi so terbukalah pintu lebar di dunia seni peran. Hal ini yang dinikmati artis penyanyi K-pop. Mereka diantaranya Kim Hyun Joong, personel boyband SS501 yang bermain gemilang di Boys Before Flowers (BBF).

Juga Eric Moon, leader dari Shinhwa yang bermain di Que Sera-Sera. Begitupun dengan Jung Yong Hwa, personal CN Blue yang baru saja bermain gemilang di Hearstrings. Choi Siwon personel Super Junior (Suju) bermain di salah satunya, My Lady.

Sedangkan dua bintang cantik dari girlband K-Pop seperti Yoona, leader SNSD, sedang menjalani syuting bersama Jang Keun Suk di drama Love Rain dan Ham Eun Jung, personel T-Ara yang sukses bermain di Dream High I.

Eric Moon (fanpop.com)

Sebelum bermain di BBF, nama Kim Hyun Joong tak setenar saat ini. Begitupun nama boyband SS501 yang dinaunginya. Namun, kini nama Hyun Joong dan boyband-nya dikenal banyak orang terlebih setelah lagu-lagunya di BBF menjadi soundtrack drama tersebut.

Dilansir koreandrama.org, tak cuma itu, Kim Hyun Joong pun ikut menyumbang vokal di drama seri Playfull Kiss yang dibintanginya tahun lalu. Lewat lagu One More Time, penggemarnya tak cuma disuguhkan wajah ganteng tapi juga suaranya.

Eric Moon yang baru menyelesaikan drama Myung Wol Spy, terjun ke dunia akting setelah namanya melejit sebagai leader di boyband Shinhwa. Di drama yang bercerita tentang seorang mata-mata cewek yang diperankan oleh Han Ye Seul  ini, Eric sempat digosipkan punya hubungan serius dengan artis cantik itu.

Sementara Choi Si Won, personel SuJu yang digemari banyak wanita ini, merambah ke dunia akting setelah mendapat tawaran bermain di Oh My Lady. Pria kelahiran Seoul, Korea Selatan, 10 Februari 1987, ini merupakan penyanyi, model dan aktor asal Korea Selatan. Sebelumnya Ia juga berperan sebagai Choi Si-won di film Attack on the Pin-up Boys tahun 2007. Dan ia pun pernah mempromosikan kegiatan sampingannya di Super Junior M dengan single Super Girl (2009).

Choi Siwon (fanpop.com)

Demikian pula Jung Yong Hwa yang bisa dikatakan idola baru di K-pop maupun K-drama, umumnya bermain di drama jenis musikal. Dia belum bisa melepaskan diri dari perannya sebagai pemusik. Dalam drama He is Beautiful, Yong Hwa bermain sebagai anggota grup band fiktif Angell, begitupun di Hearstrings, Yong Hwa memainkan perannya sebagai gitaris di sebuah sekolah musik. Ketenarannya, mau tak mau menyertakan CN Blue menjadi grup band papan atas di Korea Selatan.

Sementara itu Yoona yang disebut-sebut akan menjadi artis ternama Korea, merasa beruntung menjadi leader di SNSD. Cukup banyak yang mengidolakan salah satu personal tercantik di SNSD ini. Mungkin inilah yang membuat sebuah rumah produksi menariknya untuk mendampingi Jang Keun Suk dalam serial terbaru mereka Love Rain.

Kemampuan akting Yoona juga cukup baik. Dia berusaha memisahkan dirinya yang sebagai penyanyi dengan kehidupannya sebagai artis. Aktingnya lumayan gemilang ditambah wajahnya yang cantik, memungkinkan Yoona berada di papan teratas artis top Korea kelak. Terlebih beberapa waktu lalu, Yoona telah dinobatkan sebagai artis tercantik di Korea Selatan.

Ham Eun Jung, personil T-Ara yang tak kalah cantiknya dengan personil girlband itu, merasa beruntung mendapat kesempatan berakting di Dream High 1. Karena, suksesnya film tersebur langsung menyeret namanya yang juga ikut sukses meski di T-Ara pun, nama Ham Eun Jung cukup dikenal. Aktingnya cukup baik sehingga tak salah kalau rumah produksi yang memproduksi film tersebut memasangkan namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya