SOLOPOS.COM - Iu, penyanyi K-pop (Soompi)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi K-Pop Lee Ji-eun atau yang sering disapa IU baru-baru ini terjebak dalam kontroversi mengenai lagu terbarunya Red Shoes dengan lagu dari Nekta  yang berjudul Here’s Us.

Seperti dilansir soompi, Minggu (27/10/2013) Loen Entertainment yang merupakan manajemen IU, membantah bahwa IU telah melakukan plagiat. Pencipta lagu Red Shoes, Lee Min Soo beserta para ahli musik internasional telah menganalisis dua lagu tersebut dan menjelaskan bahwa dua lagu tersebut mungkin terlihat sama namun chord nya benar-benar berbeda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam lagu IU, Red Shoes menggunakan akord dalam kunci datar minor sedangkan Here’s Us berkunci B datar besar. Komposisi dan susunan lagu secara keseluruhan sama sekali berbeda.

Ketika ditanya apakah karena kontroversi plagiarisme tersebut  IU akan mengakhiri kegiatan promosi album barunya, Loen berkata, “IU memiliki sebuah konser pada bulan November 2013 , dia harus mempersiapkan kegiatan di Jepang. IU juga telah menyepakati keterlibatan dirinya dalam drama terbaru Beautiful Man yang juga akan segera direncanakan promosinya.

Namun, masih ada beberapa netizens atau pengguna internet masih mengklaim melodi dari dua lagu tersebut terlalu mirip, itu adalah plagiarisme.
Di akhir pernyataan mereka, Loen Entertainment menyatakan, “Sebagai penyanyi populer dan aktis, IU akan selalu melakukan yang terbaik, dan kami menghargai semua cinta dan dukungan dari semua pihak. Terima kasih.”

Lalu, bagaimana menurut Anda? Apakah kedua lagu tersebut terdengar mirip?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya