SOLOPOS.COM - Hyunseung (Soompi)

K-Pop menghadirkan Hyunseung dalam bersolo karier.

Solopos.com, SOLO – Totalitas personel Beast (dikenal dengan nama B2ST), Hyunseung, untuk bersolo karier nampaknya kian kentara. Tak cuma membuat proyek musik mandiri bertajuk MY, musisi yang kebagian peran sebagai lead vocalist sekaligus dancer di boyband Korean Popular (K-Pop) asuhan Cube Entertainment itu juga telah menyiapkan citra baru.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Hyunseung ingin menjadi dirinya sendiri dan benar-benar lepas dari bayang-bayang Beast dan Trouble Maker. Kepada Asia Today, penyanyi K-Pop ini mengatakan proyek solo kariernya bertujuan memperkenalkan citra barunya sendiri ke publik.

“Prioritas solo albumku kali ini ingin menunjukkan siapa sebenarnya Hyunseung. Aku bekerja keras biar publik tidak mengaitkanku dengan B2ST dan Trouble Maker,” katanya seperti dilansir Allkpop, Kamis (14/5/2015).

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut musisi berusia 25 tahun ini menjelaskan transformasi citra Hyunseung pada debut solonya akan kontras dibandingkan penampilan sebelumnya. “Aku akan tampil lebih kasual dibandingkan sosokku yang biasanya dominan. Daripada membuat musik yang asyik, aku lebih suka bad music. Aku ingin terlihat unik dan menarik dalam pertunjukan soloku,” bebernya.

Musisi yang telah berkecimpung di industri musik K-pop sejak usia 15 tahun itu mengatakan dirinya tidak berminat merekrut dancer perempuan untuk mendongkrak penampilan solonya di panggung. Pilihan tersebut ia lakukan untuk melepaskan diri dari image-nya saat tampil bareng Hyuna (4Minute) saat menggeber Trouble Maker beberapa waktu lalu.

“Aku ingin menunjukkan kalau aku bisa tampil sempurna tanpa teman-temanku di B2ST. Aku juga ingin menunjukkan karakter pribadiku,” tambahnya.

Saat ditanya kemungkinan kerja bareng member Beast lain seperti Junhyung yang juga sedang merintis solo karier, Hyunseung mengaku belum tertarik.

“Aku tidak ingin dibantu Junhyung karena albumku berbasis hiphop dan R’nB. Agak berbeda dari  garapan Cube Entertainment sebelumnya, debut soloku ini bakal menjadi ekspansi B2ST dan Trouble Maker. Secara personal, aku sangat menyukainya,” jelasnya.

Meskipun terdengar mantab saat menyampaikan konsep debut solonya, namun gebrakan mandiri musisi bernama lengkap Jang Hyunseung ini diprediksi tak berjalan mulus. Ia meski siap bersaing dengan Big Bang yang masa promosi albumnya berdekatan.

Saat mengisi acara di salah satu stasiun televisi Korea Selatan, Hyunseung mengaku tak keder bersaing dengan Big Bang yang merilis comeback selang dua pekan dari debut album MY. “Aku sangat suka saat mengetahui kalau kami promosi barengan. Dan aku tidak akan terpengaruh dengan Big Bang,” ujarnya seperti dilansir Soompi, Senin (11/5/2015).

Sebelum bersaing promosi dengan Big Bang, Hyunseung mengungkapkan ia juga pernah terlibat persaingan lain. “Kami dulu pernah ketemu di acara survival salah satu televisi. Waktu itu aku kalah dan dieliminasi dari Big Bang,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Hyunseung dulu pernah ikut acara BIGBANG Documentary yang disiarkan MTV pada 2006 lalu. Acara televisi tersebut menampilkan proses seleksi pre-debut artis K-pop. Pemenang bisa menjadi anggota terakhir Big Bang.

“Sejujurnya aku belum yakin apakah bisa meraih popularitas tanpa jejak B2ST. Namun sekarang aku melihat situasi Big Bang dan aku sudah kerja keras. Aku berharap publik bisa merespons positif,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya