SOLOPOS.COM - Exo (Koreaboo)

Growl milik Exo menjadi lagu populer di Korut.

Solopos.com, SOLO – Seorang pembelot Korea Utara bernama Kim Dae Hyun mengatakan banyak pemuda di negaranya yang menggunakan lagu Growl yang dipopulerkan oleh Exo untuk menyatakan cinta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Koreaboo, Senin (31/7/2017), Kim Dae Hyun memainkan lagu Growl di sebuah acara talk show baru-baru ini. Sang pembawa acara terkejut mengetahui Dae Hyun ternyata menyukai lagu tersebut. Ia pun menanyakan apakah banyak orang Korea Utara yang mengetahui lagu itu juga?

Dae Hyun menjelaskan banyak orang Korea Utara secara diam-diam mendengarkan lagu Exo, namun tidak tahu seperti apa penampilan mereka. Ia juga menambahkan lagu Growl dari Exo sangat populer di kalangan pemuda Korea Utara. Mereka sering menggunakan lagu itu untuk menyatakan cinta kepada perempuan yang dicintainya.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, saat Exo meluncurkan akun Twitter resmi, penggemar Exo dari Korea Utara menyambut mereka dengan sangat antusias. Sebanyak 11 juta kicauan datang dari Exo-L Korut.

Akun Twitter resmi Korea Selatan sebagaimana dilansir Allkpop, 11 Juli 2017 merilis beberapa negara yang ikut menyemarakkan akun resmi Exo. Negara tersebut meliputi Korea Selatan, Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, Asia Tenggara, dan Asia Timur.

Dari sekian banyak kota dan negara, paling menarik perhatian adalah kicauan yang berasal dari Pyongyang, yang menjadi ibu kota negara Korut serta beberapa kota lainnya di negara itu.

Sebagaimana diketahui mendengarkan musik dan menonton drama Korea Selatan adalah hal yang dilarang di Korea Utara. Undang-undang yang dibuat pada 2015 menyebutkan seseorang dapat dihukum 10 tahun kerja paksa jika diketahui melanggar aturan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya