SOLOPOS.COM - SNSD dan Wang Jae San Light Music Band (kpopstarz.com)

Solopos.com, SOLO – Sudah luas ketahui publik, industri musik Korea Selatan berkembang sangat pesat. Lahirnya kelompok musik boy band dan girl band menjadi kekuatan utama gelombang karya industri kreatif Korea berjuluk Korean Popular (K-Pop) itu merebut pasar musik Asia, bahkan dunia.

Girls’ Generation atau So Nyeo Shi Dae (SNSD) menjadi salah satu girl band paling populer di Korea Selatan. Tapi tahukah Anda di Korea Utara ternyata juga ada girl band mirip SNSD?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adalah Wang Jae San Light Music Band yang menjadi girl band paling populer  di Korea Utara, saat ini. Dalam laoran Hellokpop, anggota kelompok tersebut secara langsung dipilih oleh presiden Korea Utara yang tengah berkuasa saat itu, yakni Kim Jong Il. Saat itu, istri mendiang Kim Jong Il juga diketahui sebagai salah satu dari anggota kelompok tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Grup itu merupakan sebuah kelompok tari yang tidak disertai dengan aktivitas menyanyi. Saat SNSD dikenal dengan “kontrak budak” oleh agensi mereka, S.M. Entertainment. Kelompok Wang Jae San Light Music Band justru mengemban tugas yang lebih berat. Kelompok ini terus dibayangi dengan kekhawatiran mereka akan ketatnya pemerintahan dan keamanan negara yang belum terjamin.

Agustus 2013 lalu, publikasi Korea Utara Chosun Ilbo melaporkan dugaan bahwa salah satu personel Wang Jae San Light Music Band teribat skandal percintaan dengan presiden Korea Utara, Kim Jong Un. Akibatnya, kelompok tersebut harus meregang nyawa di tangan regu penembak sebagai akibat dari skandal tersebut. “Mereka dieksekusi dengan senapan mesin, “ ungkap salah seorang sumber sebagaimana dikutip Kpopstarz, Sabtu (19/7/2014).

Alasan pemerintah Korea Utara mengeksekusi mereka adalah karena diduga melanggar undang-undang pornografi. Oleh karenannya, Wang Jae San Light Music Band yang beranggotakan 12 personel tersebut kini hanya tinggal nama belaka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya