SOLOPOS.COM - Salah satu poster penjualan sandal Swallow Sehun (Twitter)

Solopos.com, SOLO – Hanya karena digunakan oleh Sehun, salah seorang personel boy band Korea Selatan, Exo, kini sandal jepit Swallow mendadak populer di dunia maya. Para pedagang online di Korea Selatan bahkan secara khusus menyediakan sandal itu dengan harga fantastis, mencapai US$20 atau setara Rp239.000.

Open PO Sehun’s Swallow Sandal Only $20 (ship overseas) Grab It Fast,” demikian tulis salah satu penjual di Twitter sebagaimana ditilik Solopos.com, Rabu (17/9/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Foto Sehun  dengan jempol laki yang terluka dan diperban terlihat mengenakan sandal jepit Swallow dengan karet berwarna hijau. Ia mengenakan sandal tersebut saat berada di Bandara Soekarno-Hatta setelah melakukan konser The Lost Planet di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (6/9/2014).

Yang menarik, saat di Bandara Incheon, Korea Selatan, menjelang tur mereka ke Thailand, Sehun masih terlihat menggunakan sandal Swallow yang ia dapatkan dari Indonesia. Kejadian unik tersebut dimanfaatkan oleh penjual kreatif untuk mengisi pundi-pundi uang.

Mereka mencari pemasok sandal jenis itu lalu menawarkannya kepada peminatnya. Sandal-sandal Swallow itu dilabeli dengan banderol harga yang bervariasi.Salah satu poster yang beredar di media sosial Twitter mencantumkan harga US$20 atau setara Rp239.000.

Fenomena itu pun disambut dengan tawa penggemar di Indonesia. Sebagian besar mereka yang telah mengetahui harga sandal tersebut hanya pada kisaran Rp10.000. Namun, sandal jenis itu bisa terkenal dan berharga jauh lebih mahal saat Sehun Exo memakainya.

Nemu postingan di internet “sandal swallow ngetop gegara sehun exo”:v org korea skrg pake sndl swallow:D,” ujar pemilik akun @Vinadwisw.

OPEN PO EXO SEHUN SWALLOW SANDAL ONLY 20$” ngakak sampe subuh,” komentar pemilik akun @kwyf12.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya