SOLOPOS.COM - G-Dragon dan Nana Komatsu (Allkpop)

K-Pop mengabarkan G-Dragon akan melaporkan peretas akun pribadinya.

Solopos.com, SEOUL – Sebagai penyanyi papan atas Korea Selatan, kehidupan pribadi G-Dragon selalu menjadi sorotan. Beberapa pekan terakhir pengguna Internet (netizen) dihebohkan dengan bocornya foto-foto pribadi G-Dragon dengan seorang model asal Jepang, Nana Komatsu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akun Instagram pribadi G-Dragon bernama akun @xxxibgdrgn diretas orang tak bertanggung jawab. Pengaturan dari “private” diganti menjadi “public” membuat semua orang bisa mengakses dengan leluasa. Foto-foto pribadinya dengan Nana dengan cepat beredar.

Tak terima kehidupan pribadi artisnya terekspose, YG Entertainment memutuskan untuk mengambil langkah hukum. Pada Rabu (21/9/2016), YG mengumumkan akan melaporkan peretas dan juga komentar jahat kepada sang artis.

“G-Dragon menggunakan akun Instagram pribadinya untuk berbagi kehidupan sehari-hari dirinya dan beberapa teman dekat di sekelilingnya. Ini adalah tindakan ilegal karena telah membagikan akun pribadi pengguna Instagram-nya,” kata YG Entertainment sebagaimana dilaporkan Koreaboo.

Orang yang meretas harus bertanggung jawab karena telah melanggar hukum dengan mengubah pengaturan di akun Instagram-nya dari “private” ke “public.” Karena ini, akun yang hanya diakses oleh 150 orang juga banyak diberikan kepada publik. Beberapa foto juga telah diedit dengan Photoshop sebelum dibagikan secara luas melalui web,” lanjut YG Entertainment.

Selain mengambil tindakan hukum terhadap hacker, YG Entertainment juga mereka juga akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menyebarkan rumor dengan maksud mencemarkan nama artis mereka.

Menurut YG Entertainment, tindakan tersebut mereka lakukan untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya