SOLOPOS.COM - Big Bang versus EXO (Twitter.com)

K-Pop kali ini memberitakan seputar ajang penghargaan MAMA 2015.

Solopos.com, SEOUL — Ajang penghargaan untuk insan musik Korean Populer (K-Pop), Mnet Asian Music Awards 2015 atau MAMA 2015, baru akan digelar pada 2 Desember 2015 mendatang, di Asia World Expo, Hongkong, Tiongkok. Namun, di tengah proses menuju hari puncak acara tersebut, muncul isu soal manipulasi voting fans EXO di Tiongkok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tuduhan terhadap fans EXO di Tiongkok tersebut dilakukan oleh VIP, penggemar Big Bang. Pasalnya, VIP merasa voting EXO yang melonjak karena para penggemarnya melakukan vote besar-besaran secara curang, dengan menggunakan lebih dari satu akun untuk voting.

Isu tak sedap soal dugaan kecurangan tersebut, membuat pihak Mnet angkat bicara. Dikutip Koreaboo dari Osen, Jumat (20/11/2015) lalu, Mnet membantah tuduhan tersebut. Menurut pihak Mnet, proses voting berjalan sesuai prosedur.

“Manipulasi voting untuk MAMA 2015? Tidak mungkin,” ujar pihak Mnet.

Mnet menjelaskan, pihaknya memasang verifikasi kode tujuh digit untuk mencegah seseorang melakukan vote lebih dari sekali untuk idolanya.

“Kami mewaspadai seseorang yang mungkin membuat beberapa akun di bawah satu nama untuk memilih berkali-kali. Untuk mengantisipasi itu, kami telah memasang sistem CAPTCHA sebagai pencegahan,” jelas pihak Mnet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya