K-POP : Duh, Lagu Baru Shinee Dilarang Tampil di Televisi…

K-POP : Duh, Lagu Baru Shinee Dilarang Tampil di Televisi…

SOLOPOS.COM - Shinee (whatups.com)

K-Pop hadir dengan album terbatu Shinee. Tapi, lagu teranyar mereka bertajuk Trigger justru dilarang tayang oleh stasisun televisi KBS.

Solopos.com, SOLO – Album teranyar boy band Shinee berjudul Odd direspons positif dari penggemar musik Korean Popular (K-Pop) dunia. Album yang belum lama dirilis ini merajai berbagai tangga musik di antaranya Hanteo, Yes24, Synnara Record, Aladdin, hingga Itunes di enam negara di Asia.

Seperti dilansir Kpopstarz, album Odd sempat mendapat pujian dari Billboard yang menyebut kalau 11 lagu yang dihadirkan Onew, Jonghyun, Key, Minho, serta Taemin ini menjadi pembuktian kalau Shinee berani bereksperimen dengan musik.

Selama masa promosi album baru tersebut, mereka dijadwalkan tampil menggeber lagu barunya di acara musik yang disiarkan MBC berjudul Show! Champion, Rabu (27/5), Countdown di Mnet, Kamis (28/5/2015), acara Music Bank di KBS, Jumat (29/5/2015), Show! Music Core di MBC, Sabtu (30/5/2015), serta Inkigayo di SBS, Minggu (31/5/2015).

Di tengah sambutan positif yang dialamatkan buat boy band asuhan S.M. Entertainment tersebut, seperti dilaporkan Koreaboo, KBS membuat keputusan yang melarang lagu Trigger dari album Odd milik Shinee dilarang diputar di stasiun televisinya.

“Setelah melalui berbagai pertimbangan, KBS memutuskan tidak memutarkan Trigger karena lirik dalam lagu tersebut tidak pantas dan sarat kekerasan serta aksi membahayakan diri sendiri,” tulisnya, Rabu (27/5/2015).

Meskipun salah satu lagunya dilarang tampil di salah satu stasiun televisi bergengsi di Korea Selatan, namun Shinee tetap melanjutkan promosi lagu dari album terbaru mereka berjudul View.

Seperti dikutip dari Soompi, saat tampil di acara televisi Show Champion!, lagu View mengantarkan Shinee menjadi jawara dalam acara kompetisi musik yang ikut menampilkan KARA, Jun Hyosung, BTS, Lim Kim, dll. tersebut.

“Kami tidak pernah mengharapkan kemenangan ini. Kami sudah bersyukur dengan dukungan fans selama ini,” ujar salah satu personel Shinee yang mendedikasikan pidato kemenangan boy band-nya buat Shinee World.

Selain sukses di acara televisi, klip video View yang baru saja dirilis juga menjadi video paling ditonton di Youtube Korea Selatan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.

Antisipasi Kemacetan Tawangmangu, Satlantas Siapkan Buka Tutup Jalan

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karanganyar merencanakan strategi buka tutup jalan untuk jalur menuju objek wisata di Tawangmangu di momen libur Lebaran 2021.

Kronologi Ustaz di Klaten Meninggal Dunia Saat Khotbah Salat Idulfitri

Ustaz Djuriono, 58, warga Griya Prima Barat, Desa Belangwetan, Kecamatan Klaten Utara, meninggal dunia saat khotbah Salat Idulfitri.