Kategori: Artis

K-POP : Choa AOA Akui Pernah Gagal Audisi S.M. Entertainment 15 Kali


Solopos.com/Mahardini Nur Afifah/JIBI/Solopos

K-Pop yang selalu menghadirkan wajah-wajah baru rupanya tak mudah ditembus. Choa, personel AOA mengaku

Solopos.com, SOLO – Sebelum namanya dikenal luas sebagai salah satu malaikat di girlband Korean Popular (K-Pop) Ace of Angels (AOA), perjuangan Choa menaklukkan panggung hiburan K-Pop rupanya tak segampang membalik telapak tangan. Perempuan yang mahir menyanyi, bermain gitar, sekaligus menari ini pernah 15 kali gagal dalam audisi yang diselenggarakan S.M Entertainment.

Fakta mengejutkan tersebut diungkapkan Park Choa saat diundang tampil dalam acara Radio Star yang disiarkan MBC, Rabu (20/5). Penyanyi yang juga piawai berakting di depan kamera tersebut mengungkapkan alasannya terjun ke dunia hiburan.

“Aku ingin menjadi penyanyi. Dulu aku melihat Girls’ Generation ketika menjadi trainee dan aku iri melihat mereka waktu itu. Kemudian aku ikutan audisi S.M. Entertainment dan gagal 15 kali. Setelah itu aku mencoba audisi lain dari JYP. Sayang aku dieliminasi di saat-saat terakhir,” bebernya seperti dilansir Koreaboo, Rabu (20/5/2015).

Penyanyi yang kini berusia 27 tahun itu menambahkan, kedua orangtuanya sempat menentang keras putrinya mengikuti audisi. Pertimbangan mereka saat itu, karier part time Choa sebagai sales person di salah satu perusahaan elektronik sedang berada di puncak kesuksesan.

“Dulu aku bekerja 24 jam sehari karena iklim bisnis yang kugeluti memang seperti itu, walaupun kenyataannya menentang hukum. Aku pernah menghasilkan Rp65 juta/bulan,” jelasnya.

Saat ditanya tips suksesnya menjadi tenaga pemasaran handal, idola K-Pop tersebut membagikan tips berdasar pengalamannya. “Salesperson yang baik biasanya sangat menarik [kepribadiannya] dan punya selera humor tinggi. Tapi aku tidak seperti itu,” ujarnya seperti dikutip dari Allkpop, Rabu (20/5/2015).

Di luar karier keartisannya yang gemilang seperti sekarang, Choa mengungkapkan kalau dirinya sudah terbiasa mandiri sejak belia. “Aku sudah bekerja sejak umur 20 tahun. Setelah berbelanja berbagai keperluan, dulu aku masih punya tabungan Rp260 juta,”  ungkapnya.

Saat disinggung mengenai arti kesukesan dan kemapanan finansial, selebriti yang kini diakui di panggung K-Pop sekaligus pernah menjadi salesperson sukses ini menjawab dengan bijak, “Menghasilkan banyak uang tidak menjamin kebahagiaan”.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Septina Arifiani