SOLOPOS.COM - Kwon Ji Yong alias G-Dragon (YG Entertainment)

K-Pop menempatkan Chanyeol dan G-Dragon menjadi seleb paling populer di Instagram.

Solopos.com, SOLO – Demam Korean Popular (K-Pop) telah merambah berbagai kalangan di seluruh dunia. Kepopuleran sederet selebriti dari Negeri Gingseng juga merambah dunia maya. Tak heran jika sejumlah bintang idola punya jutaan pengikut di akun sosial medianya.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Situs berbagi foto dan video Instagram, Kamis (11/6/2015), merilis laporan tahunan bertajuk The influence of the Nation’s Stars on Instagram. Parameter untuk mengukur kadar kepopuleran pesohor tersebut menggunakan analisis data dari 25 Mei 2014-25 Mei 2015.

Personel boy band Exo, Chanyeol, menjadi selebriti K-pop yang paling banyak dikomentari dan mendapatkan like di Instagram. Jumlah total komentar dan like-nya mencapai 97 juta. “Hasilnya tak mengejutkan mengingat Chanyeol rajin mengunggah foto imut dan kesehariannya yang seru untuk menjalin komunikasi dengan penggemar di Instagram,“ ulas Allkpop, Kamis.

Setelah Chanyeol, selebriti K-Pop lain yang paling banyak mendapatkan komentar dan like di Instagram dalam medio 2014-2015 adalah Sehun dari Exo, G-Dragon dari Bing Bang, Heechul dari Super Junior, serta Hyuna dari 4minute.

Meski menyandang predikat paling banyak direspons pengguna Instagram, Chanyeol kalah jumlah soal pengikut di situs berbagi foto dan video tersebut. Gelar pesohor K-Pop paling banyak follower-nya sepanjang 2014-2015 disandang G-Dragon yang akunnya telah diikuti 4,6 juta pengguna Instagram.

Setelah G-Dragon, pesohor lain yang juga gelar selebriti paling banyak diikuti di Instagram adalah Taeyeon dari Girls’ Generation dan Chanyeol dari Exo dengan jumlah pengikut 4,1 juta. Disusul Sehun dengan jumlah pengikut 3,9 juta, Baekhyun dengan jumlah pengikut 3,6 juta, dan Tao yang diikuti 3,3 juta pengguna Instagram.

Terkait nama selebriti K-Pop yang meraih jumlah pengikut paling cepat, T.O.P menjadi rajanya. Member Big Bang yang baru membuat akun Instagram pribadinya Mei lalu, kini telah diikuti 1,5 juta pengguna.

“Pengikut yang paling banyak memberikan komentar dan like selebriti K-Pop di Instagram berasal dari dalam dan luar negeri. Dari luar negeri yang paling banyak memberikan respons adalah pengguna Instagram asal Indonesia. Setelah itu baru disusul Thailand, Amerika Serikat, Brazil, dan Jerman,” ulas Allkpop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya