Kim Han Bin alias B.I Ikon (Soompi)

Solopos.com, SEOUL Mundurnya personel boy band Korean Popular (K-Pop) Ikon, Kim Han Bin atau yang dikenal dengan nama B.I, dibenarkan pihak YG Entertainment. Hal tersebut membuat saham YG Entertainment merosot.

Agensi artis tersebut merilis pernyataan yang mengonfirmasi hengkangnya B.I yang merupakan leader Ikon akibat kasus narkoba. Dalam pernyataan resminya YG Entertainment meminta maaf kepada penggemar akibat kelalaian menjaga B.I. Sebab, sebelumnya YG Entertainment sempat membantah keterlibatan B.I dalam kasus narkoba pada 2016 lalu.

Kami minta maaf karena telah mengecewakan banyak orang akibat masalah Kim Han Bin. Kami telah lalai mengelola sang artis. Sekali lagi kami dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran,” terang pihak YG Entertainment seperti dilansir Soompi, Rabu (12/6/2019).

YG Entertainment mengapresiasi sikap B.I yang langsung mundur dari agensi. B.I menunjukkan sikap yang sangat bertanggung jawab terhadap masalah yang sedang membelitnya. “Kim Han Bin merasa sangat bertanggung jawab atas masalah ini. Dia memutuskan mundur dari Ikon dan mengakhiri kontrak eksklusifnya,” tegas YG Entertainment.

Keputusan mundurnya B.I dari Ikon membuat namanya menjadi trending topic di Twitter. Hal ini juga berdampak pada saham YG Entertainment yang anjlok. Sebelumnya, YG Entertainment sempat membantah laporan Dispatch soal transaksi pembelian obat-obatan terlarang berjenis ganja dan LSD pada 2016 yang dilakukan B.I.

Kala itu, YG Entertainment menegaskan telah mengawasi artisnya secara ketat. Mereka menjamin tidak ada satu pun artis yang menggunakan narkoba.

YG Entertainment telah mengawasi semua artis secara ketat. B.I tidak memiliki hubungan dengan kasus narkoba pada 2016. Kami melakukan tes secara rutin terhadap semua artis setiap dua bulan. Ikon juga menjalani tes urine sebelum melakukan tur. Hasilnya, tidak ada personel yang positif memakai narkoba,” terang YG Entertainment saat membantah laporan Dispatch.

Tetapi, akhirnya B.I mengakui perbuatannya menggunakan narkoba. Dia pun memilih mundur dari Ikon dan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. B.I menyampaikan permohonan maaf kepada penggemar melalui akun Twitter.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten