SOLOPOS.COM - Para petinggi SM Entertainment (soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Tak banyak yang tahu besarnya pendapatan para petinggi salah satu raksasa perusahaan hiburan Korea Selatan, S.M. Entertaiment. Padahal mengintip besarnya gaji para petinggi S.M. itu tentu merupakan idam-idamanpara pemerhati industri hiburan Korean Populer (K-Pop). Utamanya setelah beberapa kali terungkap ketidakpuasan para idola K-Pop atas perlakuan manajemen perusahaan hiburan tempat mereka bernaung.

Nama-nama para petinggi S.M. memang tak sebeken artis yang mereka pekerjakan, namun soal pendapatan, sudah pasti melebihi para artis K-Pop. Padahal personel-personel kelompok biduan ternama Korea Selatan seperti TVXQ, Super Junior, Shinee, Fx, Girls Generation, dan Exo yang lahir dari tangan mereka tentu bukan orang-orang yang hidup dengan pas-pasan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dinas Pengawas Keuangan Korea Selatan melansir pendapatan tiap tahun para petinggi S.M. seperti CEO Kim Young Min, C&C CEO Han Seh Min dan Jung Chang Hwan, serta CEO SM di Jepang Nam So Young. Berikut ini gaji para petinggi S.M. Entertainment tahun 2013 sebagaimana ditilik Solopos.com, Senin (26/5/2014), di laman hiburan Korea Selatan Soompi.

Kim Young Min
CEO S.M. Entertainment Kim Young Min mendapatkan gaji senilai 1,3 juta won atau setara dengan Rp14, 3 miliar. Angka tersebut diperoleh dari gaji tahunan senilai US$131 atau setara dengan Rp1,5 miliar, bonus kinerja senilai US$151.121 atau setara dengan Rp1,7 miliar, dan keuntungan saham senilai US$956.788 atau setara dengan Rp11 miliar.

Han Seh Min
C&C co-CEO S.M. Han Min Seh juga mendapat gaji yang tak kalah fantastis. Tahun lalu ia memperoleh pendapatan senilai 589 juta won atau setara dengan Rp6,6 miliar. Gaji tersebut ia perolehnya dengan pemerincian pendapatan tahunan senilai US$ 84.061 atau setara dengan Rp975 juta, bonus senilai US$89.728 atau setara dengan Rp1 miliar, dan laba saham US$382.526 atau setara dengan Rp4,4 miliar.

Jung Chang Hwan
C&C co-CEO S.M. lainnya, yakni Jung Chang Hwan, mendapatkan total pendapatan US$651.711 atau senilai Rp7,5 miliar. Hasil itu ia peroleh dari penghasilannya tahun lalu senilai US$64.171 atau setara dengan Rp742 juta, bonus senilai US$127.508 atau setara dengan Rp1,4 miliar, dan laba perusahaan senilai US$425.029 atau setara Rp4,9 miilar.

Nam So Young
CEO S.M. Jepang Nam So Young memperoleh pendapatan US$559.149 atau senilai Rp6,4 miliar. Jumlah tersebut terdiri atas pendapatan tahunannya senilai US$49.114 atau setara Rp567 juta, bonus senilai US$127.508 atau setara dengan Rp1,4 miliar dan laba saham senilai US$382.526 atau setara Rp4,4 miliar.

Angka yang terbilang fantastis itu memang tak sebanding dengan perjuangan para artis mereka yang ternyata mendapat penghasilan yang tak seberapa dibandingkan para petinggi S.M. tersebut. Dengan jadwal yang superpadat sudah seharusnya para artis tersebut mendapatkan penghasilan yang semestinya.

Beberapa kasus yang terjadi dengan artis-artis ternama tersebut banyak di antara mereka yang ternyata masih terlilit masalah keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya