SOLOPOS.COM - Foto kenangan Leeteuk Super Junior bersama ayah dan ibunya (seoulbeats.com)

Solopos.com, SOLO – Kabar duka terkait kematian ayah, kakek, dan nenek leader boy band Korea Selatan Super Junior Park Jung-Soo alias Leeteuk membuat para ELF—sebutan bagi fans Super Junior—terpukul. Sejumlah laman web blog, grup jejaring sosial dan microblogging ELF, Selasa (7/1/2014) dini hari, seperti tak henti beraktivitas menyuarakan kabar duka. Namun suasana duka itu mendadak berubah menjadi amarah.

Kemarahan ELF itu dipicu berita di laman berita hiburan Korea Selatan Allkpop yang mengabarkan spekulasi polisi dan petugas pemadam kebakaran terkait sebab musabab kematian ketiga kerabat dekat Leeteuk. Mengutip perwakilan kepolisian dan Pemadam Kebakaran Dongjak di Seoul, Allkpop mengungkap perbedaan fakta antara berita yang disebar untuk fans Super Junior dan hasil olah tempat kejadian perkara. Semula ketiga kerabat dekat Leeteuk itu dikabarkan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pihak Pemadam Kebakaran Dongjak di Seoul jelas menyatakan kepada MBN Star bahwa ayah dan kakek-nenek Leeteuk bukan tewas dalam kecelakaan mobil yang fatal. Jasad ketiganya ditemukan di rumah mereka. Kendati kepastian atas penyebab kematian mereka harus menunggu hasil penyelidikan, pihak pemadam kebakaran maupun polisi menduga kuat adanya kemungkinan bunuh diri sebagai sebab kematian mereka.

Ekspedisi Mudik 2024

Membaca kabar itu, para ELF yang semula penuh duka melaporkan pantauan mereka atas laman-laman berita Korea Selatan mendadak berubah marah. Padahal blog seperti https://haeghie1815.wordpress.com, semula sibuk mencatatkan ekspresi duka cita Leeteuk yang hadir ke rumah sakit dari kamp wajib militer dengan mengenakan setelan hitam, dan topi hitam.

Admin blog itu, mendadak mengunggah naskah berjudul Situs Alkpop Harusnya Diretas begitu laman Allkpop mengunggah artikel berjudul “The Deaths of Leeteuk’s Father and Grandparents Deemed Possible Suicide”. Menurutnya Allkpop memancing kerusuhan di tengah duka ELF.

“Setelah artikel ini muncul keperedaran satu hal yang terlintas dibenak saya, Situs ini memang sudah seharusnya diretas sedari dulu. Pemberitaan yang sering mereka terbitkan terkadang memang tidak layak diterbitkan. Saya kecewa karena situs ini memang sudah beberapa kali melecehkan Super Junior dalam beberapa artikelnya tapi artikel kali inilah yang paling membuat saya jengah, geram. Situs ini Allkpop sudah sepantasnya di retas!!!” tulis pemilik blog itu.

Jika hasil penyelidikan sementara polisi Korea dianggap terlalu spekulatif dan memancing kerusuhan di tengah duka. Kicauan Twitter terkait kematian ayah, kakek dan nenek Leeteuk justru lebih spekulatif. Banyak yang mengunggah gambar mobil yang diyakini sebagai gambar mobil nahas yang membuat ayah, kakek dan nenek Leeteuk tewas di jalanan. Jika ditelusuri di Internet, sejatinya foto-foto itu adalah gambar mobil yang mengalami kecelakaan tahun 2007 silam.

Ada pula kabar unik yang disampaikan pemilik akun Twitter Bang Wook, @ines_safira. Ia membagikan foto beberapa orang di sekitar pimpinan tertinggi Korea Utara Kim Jong-Un. Wajah seorang perempuan dilingkari sebagai petunjuk atas tuduhan dialah pelaku penabrak mobil ayahanda Leeteuk. “Rumor ini dia yg menabrak mobil ayah leeteuk oppa, meracuni minuman yunho tvxq dan dia mau membunuh sehun exo,wht?-_-,” tulisnya menyertai foto itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya