SOLOPOS.COM - SNSD dan Super Junior (soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Indonesia merupakan salah satu negeri penggemar musik Korean Popular (K-Pop) terbesar di dunia. Oleh karenanya, wajar saja jika banyak girl band dan boy band Negeri Ginseng yang secara khusus datang untuk menggelar konser di negara ini.

Hellokpop, Minggu (17/8/2014), melansir beberapa hal yang perlu diperhatikan bagi seluruh penggemar musik K-Pop:

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelajari Kosa Kata Baru
Anda tidak perlu mempelajari semua bahasa Korea Selatan jika dirasa terlalu sulit. Yang perlu Anda perhatikan adalah beberapa kosa kata inti yang sering kali digunakan untuk menyebut beberapa benda umum atau panggilan khusus. Misalnya, Anda harus bisa membedakan kosa kata hyung dengan oppa, yang serupa tetapi memiliki arti berbeda, yakni panggilan resmi kakak laki-laki dan panggilan sayang kepada kakak laki-laki.

Media Sosial
Sebagai penggemar K-Pop, sebaiknya Anda juga memanfaatkan beberapa media sosial untuk mendapatkan berbagai informasi terbaru mengenai idola Anda. Ikuti akun resmi idola Anda seperti Facebook atau Twitter mereka serta beberapa akun komunitas penggemar. Perlu diingat bahwa semua berita yang ada di Internet juga belum tentu dapat dibuktikan kebenarannya.

Bersabar
Tips bagi Anda penggemar K-Pop, tidak perlu terlalu berharap comeback-nya idola Anda terjadi secepatnya. Seperti yang sering kali dilakukan oleh agensi atau perusahaan hiburan di Korea Selatan, mereka sering kali menunda comeback artis mereka walaupun sebelumnya telah dijanjikan oleh mereka. Jangan terlalu berharap jika tak ingin Anda kecewa nantinya…

Menyiapkan Uang
Menjadi penggemar musik K-Pop biasanya akan selalu menginginkan beberapa pernik-pernik yang berhubungan dengan idola Anda seperti poster,  album, maupun tiket konser. Oleh karenanya, menjadi penggemar K-Pop akan sedikit menguras kantong Anda. Alasan pula yang membuat industri hiburan Korea Selatan memanjakan Anda yang hidup di negara besar dengan jumlah penduduk berjibun, Indonesia adalah tambang keuntunganbagi mereka.

Saling Menghormati
Penggemar fanatik musik K-Pop sering kali terjebak dengan perkelahian dengan seseorang yang menghina atau menjelek-jelekan bias atau idola mereka. Karenanya, Anda perlu menghargai dan menghormati penggemar lain yang mungkin memiliki idola berbeda dengan yang Anda.
Masalahnya, seperti pengamatan Solopos.com selama ini, tak berbeda dengan fenomena selama Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 yang lalu, kabar objektif pun bisa dianggap sebagai black campagne oleh kalangan fanatik yang enggan mendengar kabar buruk terkait idola mereka. Dalam kasus semacam ini, mestinya penggemar fanatik berkacamata kudalah yang mestinya sadar diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya