SOLOPOS.COM - G-Dragon (Soompi)

G-Dragon menumpahkan kekecewaanya lantaran album barunya tak dianggap.

Solopos.com, SEOUL – G-Dragon akhirnya menanggapi keputusan Korean Music Content Industry Association yang tidak menganggap album terbarunya sebagai sebuah “album”. Di akun Instagramnya, leader boy band Big Bang tersebut mengungkapkan kekecewaannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Apa masalahnya? “Apakah itu, jika seseorang yang bahkan kau tahu artis berkarya untuk “album” atau “bukan album”? Inilah beberapa lagu yang bisa saya ceritakan ke dunia setelah melalui pemikiran dan musyawarah yang panjang,” ucapnya sebagaimana dikutip Soompi, Rabu (15/6/2017).

“Setiap kali saya memegang album baru yang masih ada penutup plastiknya, ini seperti mimpi. (apakah itu LP, tape, CD, USB file… dan sebagainya) bukan itu intinya. Yang terpenting bukan kemasan eksternal atau desain yang atraktif, tapi musiknya yang bisa didengarkan oleh siapapun, kapanpun, dan dimana suaraku direkam: itu laguku,” lanjutnya.

Menurut G-Dragon, lagu kualitas lagu yang bisa didengar dan dinikmati oleh semua orang adalah yang terpenting.

“Melalui telingamu, matamu, tanganmu, bibirmu. Untuk diingat selamanya di dalam hati kita, tidak berubah selama perjalanan waktu. Lagu, meski mungkin pendek, itu bisa ditulis ke halaman kehidupan kita. Melodi dan lirik hebat adalah segalanya. Apa pun itu tidak penting,” kata penyanyi kelahiran 1988 ini.

Korea Music Content Industry -dioperasikan oleh Gaon- tidak menyebut album baru G-Dragon, Kwon Ji Yong, sebagai sebuah “album” karena album yang dirilis dalam bentuk USB tersebut tidak memuat lagunya, tetapi hanya link yang memungkinkan pembeli mendownload lagunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya