SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Alvaro Morata dihadang pemain Udinese Larangeira (Ki) dan Bubnjic. JIBI/Rtr/Giorgio

Solopos.com, TURIN — Juventus meraih kemenangan pada giornata kedua Serie A musim ini. Menjamu Udinese, Juventus menang dua gol tanpa balas lewat gol Carlos Tevez dan Claudio Marchisio.

Pada pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (14/9/2014) dinihari WIB, Juventus tampil relatif dominan. Selain unggul dalam penguasaan bola, 55:45, Bianconeri juga tercatat lebih banyak menciptakan peluang dibandingkan sang tamu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juventus punya 17 attempts sepanjang pertandingan, di mana 6 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Udinese hanya memiliki 7 attempts dengan satu di antaranya tepat sasaran.

Seperti dilansir detiksport, Juve sudah unggul 1-0 ketika pertandingan belum berjalan 10 menit. Pada menit kedelapan, Carlos Tevez berhasil mengkonversi peluang pertamanya dalam laga ini menjadi gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Gol bermula dari sebuah serangan rapi yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Udinese. Stephan Lichsteiner kemudian mengirimkan umpan tarik ke dalam kotak penalti dan langsung disambar oleh Tevez lewat sebuah sepakan kaki kanan.

Sepanjang babak pertama, para pemain Juve bergantian menciptakan peluang. Sekitar setengah jam laga berjalan, Angelo Ogbonna dan Tevez sama-sama memiliki kans untuk mencetak gol. Tetapi, peluang keduanya sama-sama berakhir dengan bola melambung di atas mistar gawang.

Juventus masih tampil relatif dominan di babak kedua, namun tekanan mereka sedikit mengendur. Udinese pun sempat mendapatkan beberapa peluang, tetapi penyelesaian akhir mereka terbilang buruk.

Juve akhirnya mencetak gol kedua mereka pada menit ke-75 lewat kaki Claudio Marchisio. Lagi-lagi gol bermula dari sisi kiri pertahanan Udinese. Bola diberikan kepada Marchisio yang berdiri bebas di depan kotak penalti Udinese. Tanpa ragu, Marchisio langsung melepaskan tendangan kaki kanan terarah ke sisi kiri kiper Udinese, Orestis Karnezis.

Menjelang babak kedua berakhir, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, memberikan kesempatan kepada Alvaro Morata untuk mencicipi Serie A dengan memasukkannya menggantikan Fernando Llorente.

Morata sempat mendapatkan peluang di injury time babak kedua, tetapi peluangnya masih belum menghasilkan gol. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk Juve.

Berkat kemenangan ini, posisi Juve naik ke urutan teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 6, sama dengan nilai yang dimiliki AS Roma dan kedua tim pun juga menorehkan selisih gol serta jumlah gol yang sama, yakni 3. Sedangkan Udinese ada di urutan keenam klasemen sementara dengan koleksi nilai 3. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Caceres, Bonucci, Ogbonna, Lichtsteiner, Evra, Pereyra (Padoin 85), Pogba, Marchisio, Tevez (Coman 81), Llorente (Morata 88).

Udinese: Karnezis, Heurtaux, Danilo, Bubnjic, Widmer, Allan, Guilherme (Pinzi 73), Kone (Thereau 81), Pasquale, Muriel (Bruno 46), Di Natale.

HASIL LAIN LIGA SERIE-A ITALIA:
• Sabtu, 13 September 2014
– Empoli 0 – 1 Roma

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya