Juventus Vs Torino: Berharap Bantuan Rival Sekota
Juventus (Reuters-Ciro De Luca)

Solopos.com, TURIN — Derby della Mole antara Juventus melawan Torino mungkin tak sepanas Derby d’Italia antara Juve melawan Inter Milan, atau Derby della Madonnina antara Inter melawan AC Milan. Maklum, prestasi Juve dan Torino memang bagaikan bumi dan langit. Namun bukan berarti derby tertua di sepak bola Italia ini tak menghadirkan tensi panas.

Pada Sabtu (4/5/2019) dini hari WIB, Juventus bakal menjadi tuan rumah saat menghadapi Andrea Belotti dkk. Bianconeri mungkin bisa sedikit mengendurkan urat syaraf karena sudah memastikan scudetto mereka. Namun tidak halnya bagi Il Toro. Torino diprediksi bakal mengerahkan segala daya upaya untuk menjaga asa untuk meraih tiket Liga Champions musim depan. 

Di luar dugaan, Torino cukup konsisten mengarungi Seri-A musim ini.  Il Toro hanya menelan sekali kekalahan dari 14 laga terakhir yang membuat mereka nangkring di posisi ketujuh dengan 56 poin dari 34 laga. Torino bahkan tak tersentuh kekalahan di enam laga terakhir, termasuk menundukkan Sampdoria (2-1) dan AC Milan (2-0). Dengan sisa empat pertandingan, Torino masih sangat mungkin menggeser Atalanta di peringkat keempat (59 poin). 

Bek Torino, Armando Izzo, mengatakan tim bakal all out untuk mengalahkan Bianconeri di kandang lawan, Allianz Stadium. Dia menegaskan peluang tampil di kompetisi tertinggi Eropa tak boleh disia-siakan begitu saja. “Selalu menyenangkan untuk bermain di derby, apalagi kami cukup baik di klasemen sementara. Kami tidak boleh takut, kami membutuhkan angka,” ujar Izzo seperti dilansir Football Italia, Kamis.  

Meski demikian, Torino tampaknya butuh sedikit “bantuan” dari Juve untuk memetik poin penuh. Bagaimana tidak? Nyonya Tua selalu menang dalam empat pertemuan terakhir dan selalu tak pernah kebobolan. Juventus juga tak terkalahkan dalam 12 laga kandang terkini melawan Torino, sembilan di antaranya berakhir kemenangan. 

Peluang Juve kembali berjaya diperbesar dengan ambisi Cristiano Ronaldo yang masih berpeluang menjadi top scorer Seri-A. Ronaldo kini telah mengukir 20 gol atau terpaut tiga gol dari capocannoniere sementara, Fabio Quagliarella (Sampdoria). 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom