Tutup Iklan

JUVENTUS VS SAMPDORIA : Nyonya Tua Mencari Penawar Luka

JUVENTUS VS SAMPDORIA : Nyonya Tua Mencari Penawar Luka

SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan gol. (REUTERS/Giorgio Perottino)

Juventus vs Sampdoria tersaji di Liga Italia.

Solopos.com, TURIN — Juventus mencari penawar luka atas kekalahan menyakitkan dari AC Milan ketika menjamu Sampdoria di Juventus Stadium, Turin, Kamis (27/10/2016), pukul 01.45 WIB.

Juve menelan kekalahan kali kedua di Seri-A musim ini ketika takluk 0-1 di San Siro, markas Milan, Minggu (23/10/2016) dini hari WIB. Kekalahan itu bisa membuat Juve kehilangan posisi capolista (puncak klasemen sementara) apabila Milan menang atas Genoa, Rabu (26/10/2016) dini hari WIB tadi.

Untuk itu, tim berjuluk Nyonya Tua itu harus move on ketika bertemu Sampdoria demi mengamankan posisi mereka di puncak klasemen sementara Seri-A. “Saya menyesal atas kekalahan dari Milan, namun itu tidak akan memengaruhi kami, kami harus mempersiapkan laga berikutnya [melawan Sampdoria],” jelas allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (25/10/2016).

Pertandingan kontra Sampdoria bisa menjadi panggung pelampiasan bagi Gonzalo Higuain cs. Juve hanya menelan dua kekalahan selama 20 tahun melawan Sampdoria dalam laga kandang mereka di Seri-A. Dalam pertemuan terakhir kedua tim, Juve bahkan berpesta lima gol tanpa balas melawan Sampdoria di Juventus Stadium, Mei 2016 silam.

Akan tetapi Allegri kehilangan penyerang Paulo Dybala yang menderita cedera saat melawan Milan. Striker berpaspor Argentina itu diperkirakan bakal menepi dari lapangan selama 10 hingga 15 hari.

Cedera Dybala menjadi kesempatan bagi bomber Juventus, Mario Mandzukic, untuk mengisi lini depan Nyonya Tua berdampingan dengan Higuain. Mandzukic memiliki berambisi pecah telur mengingat dirinya belum sekalipun mencatatkan namanya di papan skor pada Seri-A musim ini.

Seperti dilansir Football-italia.net, Allegri dilaporkan akan menyimpan kiper dan kapten Gianluigi Buffon. Penjaga gawang berusia 38 tahun itu tidak mengalami masalah cedera, namun ia akan diberi istirahat untuk persiapan melawan partai besar kontra Napoli, akhir pekan ini. Sebagai gantinya, Allegri akan menurunkan Neto untuk menempati bawah mistar Bianconeri, julukan lain Juve.

Di sisi lain, Juve akan mendapat tambahan amunisi pada laga ini. Kwadwo Asamoah dan Giorgio Chiellini diperkirakan bisa kembali merumput setelah kedua pemain Juve itu bergabung dengan latihan tim pascasembuh dari cedera masing-masing.

Meski berstatus underdog di laga nanti, Sampdoria akan melawat ke Juventus Stadium dengan penuh percaya diri. Pasukan Marco Giampaolo baru saja memenangi Derby della Lanterna dengan skor 2-1 melawan Genoa, akhir pekan lalu.

Gol pembuka Sampdoria dicetak Luis Muriel memanfaatkan assist mantan pemain Juventus, Fabio Quagliarella. “Kemenangan Derby terjadi di saat yang tepat, ekspektasi menjadi tinggi,” jelas Giampaolo.

Berita Terkait

Berita Terkini

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.

Kasus Covid-19 Indonesia Meledak, Nyaris 10.000 dalam Sehari

Penambahan kasus konfirmasi positif virus corona pemicu Covid-19 pada Minggu (13/6/2021) hari ini meledak dan memencapai nyaris 10.000 orang.

Relawan Lintas Selatan Bersih-Bersih Sungai Tegalgede Mayang

Aksi bersih sungai Tegalgede dilakukan oleh relawan Lintas Selatan.

Waduh, Kasus Aktif Covid-19 Madiun Terbanyak Kedua di Jatim

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Madiun mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Hal ini menjadi pehatian bagi otoritas setempat.