SOLOPOS.COM - Striker Juventus Tevez berebut bola dengan pemain Sampdoria Sansone. JIBI/Rtr/Giorgio Perottio

Solopos.com, TURIN — Juventus memetik hasil positif ketika melakoni laga lanjutan kompetisi Liga Italia. Saat menjamu Sampdoria, Bianconeri memetik kemenangan dengan skor akhir 4-2.

Dengan kemenangan ini, Juve kian kokoh di posisi satu klasemen sementara dengan raihan 55 poin. Sementara itu, Sampdoria yang mengoleksi 21 poin ada di peringkat 12.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (19/1/2014) dinihari WIB, The Old Lady seperti dilansir detiksport membuka keunggulan pada menit 18.

Paul Pogba mengirimkan bola terobosan matang ke dalam kotak penalti, Arturo Vidal yang lolos dari jebakan offside mampu menyontek bola masuk ke dalam gawang.

Enam menit berselang, Juve mampu menggandakan keunggulan. Berawal dari sepakan pojok, Fernando Llorente bisa melakukan sundulan untuk membobol gawang Il Samp.

Sampdoria memperkecil ketertinggalan di menit 38. Bek Juve Andrea Barzagli salah mengantisipasi umpan Manolo Gabbiadini, yang malah mengirimkan bola masuk ke gawang yang dikawal oleh Gianluigi Buffon.

Juve mampu menjauh tiga menit berselang, usai Vidal dilanggar di dalam kotak penalti. Vidal yang mengeksekusi sendiri sepakan penalti, membuat skor berubah menjadi 3-1.

Sampdoria kembali memperkecil ketertinggalan 24 menit setelah restart. Buffon memapu menepis sundulan Vasco Regini meneruskan umpan silang Angelo Palombo, tapi bola malah mengarah pada Gabbiadini.

Gabbiadini pun dengan tenang mampu menceploskan bola ke dalam gawang Buffon hingga memperkecil ketertinggalan dari Sampdoria.

Empat menit berselang, Gabbiadini kembali mengancam. Sepakannya dari luar kotak penalti cuma membentur mistar gawang yang dikawal oleh Buffon.

Juve kembali memperlebar jarak di menit 78. Kali ini Pogba yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima bola sodoran dari Vidal, Pogba mampu melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti yang masuk dengan mulus ke gawang yang dikawal oleh Junior Costa.

Kendati kedua tim menciptakan banyak peluang di sisa pertandingan, tak ada gol tambahan. Juve pun menang dengan skor akhir 4-2 saat laga berakhir. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Juventus: Buffon; Barzagli, Ogbonna, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah (Pelluso 80); Tevez (Giovinco 86), Llorente (Quagliarella 86)

Sampdoria: Da Costa; De Silvestri, Mustafi (Costa 53), Gastaldello, Regini; Palombo, Obiang; Gabbiadini, Bjarnason (Renan 46), Wszolek (Sansone 70); Eder

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya