SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan kemenangannya atas Palermo 1-0 di Juventus Stadium, Turin, Minggu (5/5/2013) malam WIB. Kemenangan itu membuat Juventus memastikan gelar Scudetto-nya secara back to back. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Juventus merayakan kemenangannya atas Palermo 1-0 di Juventus Stadium, Turin, Minggu (5/5/2013) malam WIB. Kemenangan itu membuat Juventus memastikan gelar Scudetto-nya secara back to back. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO—Satu gol penalti dari Arturo Vidal di menit ke 59 sudah cukup mengantarkan  Juventus memarkirkan trofi liga ke Juventus Stadium.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam laga melawan Palermo , Minggu (5/5/2013) malam, si Nyonya Tua julukan Juventus sebetulnya hanya cukup mengejar hasil imbang untuk meraih gelar Scudetto secara back to back. Juventus mampu mempertahankan Scudetto 2012/13 setelah membekuk Palermo 1-0.

Anak didik Antonio Conte unggul 15 angka dari peringkat kedua Napoli. Perolehan poin ini tak mungkin dikejar Napoli sebab hanya menyisakan empat pertandingan. Paul Pogba menjadi tumbal Scudetto setelah di kartu merah wasit karena meludahi pemain Napoli.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah membuka pertandingan dengan mencoba memberikan penetrasi ke pertahanan Palermo. Juve yang berhasrat segera untuk menjuarai Scudetto hampir saja unggul di ababk pertama namun sayang sepakan datar Mirko Vucinic masih mampu di tepis kiper lawan.

Dipimpin Andrea Pirlo di lapangan tengah, Juve membangun serangannya kembali.namun sayang aksi gemilang Sorrentino, kiper Palermo tampil ciamik di babak pertama.

Selepas jeda, pertandingan yang masih berkedudukan skor kacamata membuat Palermo mencoba keluar menyerang. Palermo yang ingin keluar dari zona degradasi dna mengincar kemenangan harus membuyarkan impiannya.

Pasalnya, tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti di menit ke-59 setelah Donati melanggar Vucinic di kotak terlarang, dan Vidal yang menjadi eksekutor sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0.

5 menit jelang babak pertandingan usai, Paul Pogba harus diusir wasit karena meludahi salah satu pemain Palermo. Meski unggul jumlah pemain, Palermo tak mampu mengubah atau setidaknya mencuri poin di juventus stadium.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah, Marchisio, Vucinic

cadangan: Storari, Caceres, De Ceglie, Giovinco, Peluso, Bendtner, Padoin, Giaccherini,Quagliarella, Matri, Isla, Marrone

Palermo: Sorrentino; Von Bergen, Donati, Aronica; Nelson, Barreto, Arevalo Rios, Kurtic, Garcia; Ilicic, Miccoli

cadangan: Benussi, Munoz, Viola, Dossena, Dybala, Hernandez, Anselmo, Fabbrini, Boselli,Faurlin, Brichetto, Formica

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya