SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain merayakan gol. (REUTERS/Max Rossi)

Juventus vs Napoli tersaji di Liga Itali akhir pekan ini.

Solopos.com, TURIN — Gonzalo Higuain bakal menjadi sorotan utama dalam laga Juventus melawan Napoli di Juventus Stadium, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB. Ini kali pertama sang pemain bersua mantan klub yang membesarkannya di Seri A yakni Napoli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemain yang musim lalu mencetak 36 gol bagi Napoli ini bisa menjadi pembeda dalam laga dua kandidat scudetto tersebut. Kepindahan Higuain ke Juventus musim ini masih meninggalkan luka bagi fans Il Partenopei, julukan Napoli. Pasalnya, Juve adalah rival terberat Napoli dalam perburuan scudetto Seri A.

Dia bahkan dicap pengkhianat oleh sebagian fans Napoli. Higuain kini telah mencetak enam gol bagi La Vecchia Signora dan mengantar tim ke posisi puncak klasemen dengan 24 poin. El Pipita, julukan Higuain, bakal kembali menjadi garda terdepan untuk menjaga kesucian tanah Turin.

Maklum saja, Juve belum pernah sekalipun menelan kekalahan di kandang musim ini. Napoli juga belum pernah menang dari enam lawatan terakhirnya ke Turin. Lima di antaranya bahkan berakhir kekalahan.

Juventus tentu tak akan menyia-nyiakan peluang menjauh dari para kompetitor peraih scudetto seoerti Napoli yang hanya berjarak empat poin dari Juve. Kemenangan telak 4-1 atas Sampdoria menjadi modal positif untuk menghantam Partenopei di kandang. Higuain bahkan optimistis mengakhiri masa paceklik golnya di empat pertandingan terakhir dengan membobol gawang mantan klubnya.

“Bisakah saya mencetak dua gol nanti? Saya harap begitu,” ujarnya seperti dilansir Premium Sport, Jumat (28/10/2016).

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, memiliki firasat baik Higuain bakalan menjadi penentu dalam laga akhir pekan ini. Dia meyakini sang striker menyimpan tabungan golnya untuk melawan Marek Hamsik dkk. “Ini akan berbeda baginya setelah memiliki pengalaman intens bersama Napoli. Namun dia seorang profesional dan kami tahu dia akan menghadapi situasi,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Winger Napoli, Dries Mertens, mengaku akan melupakan pertemanannya dengan Higuain saat Napoli kontra Juve. Pemain Belgia ini bahkan berencana memberikan tamparan ke wajah Higuain lewat kemenangan di Juventus Stadium. “Tak ada yang namanya teman di atas lapangan. Ini pertandingan yang amat penting,” ujarnya.

Kehilangan striker andalan Arkadiusz Milik karena cedera dan Manolo Gabbiadini karena akumulasi kartu membuat pelatih Maurizio Sarri perlu memutar otak. Jose Callejon, Lorenzo Insigne dan Mertens kemungkinan dipercaya menjadi tridente di lini depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya