Tutup Iklan

JUVENTUS VS NAPOLI : Reuni Syarat Emosi Higuain

JUVENTUS VS NAPOLI : Reuni Syarat Emosi Higuain

SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain merayakan gol. (REUTERS/Max Rossi)

Juventus vs Napoli tersaji di Liga Itali akhir pekan ini.

Solopos.com, TURIN — Gonzalo Higuain bakal menjadi sorotan utama dalam laga Juventus melawan Napoli di Juventus Stadium, Minggu (30/10/2016) dini hari WIB. Ini kali pertama sang pemain bersua mantan klub yang membesarkannya di Seri A yakni Napoli.

Pemain yang musim lalu mencetak 36 gol bagi Napoli ini bisa menjadi pembeda dalam laga dua kandidat scudetto tersebut. Kepindahan Higuain ke Juventus musim ini masih meninggalkan luka bagi fans Il Partenopei, julukan Napoli. Pasalnya, Juve adalah rival terberat Napoli dalam perburuan scudetto Seri A.

Dia bahkan dicap pengkhianat oleh sebagian fans Napoli. Higuain kini telah mencetak enam gol bagi La Vecchia Signora dan mengantar tim ke posisi puncak klasemen dengan 24 poin. El Pipita, julukan Higuain, bakal kembali menjadi garda terdepan untuk menjaga kesucian tanah Turin.

Maklum saja, Juve belum pernah sekalipun menelan kekalahan di kandang musim ini. Napoli juga belum pernah menang dari enam lawatan terakhirnya ke Turin. Lima di antaranya bahkan berakhir kekalahan.

Juventus tentu tak akan menyia-nyiakan peluang menjauh dari para kompetitor peraih scudetto seoerti Napoli yang hanya berjarak empat poin dari Juve. Kemenangan telak 4-1 atas Sampdoria menjadi modal positif untuk menghantam Partenopei di kandang. Higuain bahkan optimistis mengakhiri masa paceklik golnya di empat pertandingan terakhir dengan membobol gawang mantan klubnya.

“Bisakah saya mencetak dua gol nanti? Saya harap begitu,” ujarnya seperti dilansir Premium Sport, Jumat (28/10/2016).

Bek Juventus, Giorgio Chiellini, memiliki firasat baik Higuain bakalan menjadi penentu dalam laga akhir pekan ini. Dia meyakini sang striker menyimpan tabungan golnya untuk melawan Marek Hamsik dkk. “Ini akan berbeda baginya setelah memiliki pengalaman intens bersama Napoli. Namun dia seorang profesional dan kami tahu dia akan menghadapi situasi,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Winger Napoli, Dries Mertens, mengaku akan melupakan pertemanannya dengan Higuain saat Napoli kontra Juve. Pemain Belgia ini bahkan berencana memberikan tamparan ke wajah Higuain lewat kemenangan di Juventus Stadium. “Tak ada yang namanya teman di atas lapangan. Ini pertandingan yang amat penting,” ujarnya.

Kehilangan striker andalan Arkadiusz Milik karena cedera dan Manolo Gabbiadini karena akumulasi kartu membuat pelatih Maurizio Sarri perlu memutar otak. Jose Callejon, Lorenzo Insigne dan Mertens kemungkinan dipercaya menjadi tridente di lini depan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.