SOLOPOS.COM - Laga Juventus vs Napoli akan menjadi pertarungan penuh gengsi bagi Napoli maupun Juventus. Ist/dok

Juventus vs Napoli akan menjadi laga penuh gengsi. Bagi Napoli menodai pesta Juve akan memberi tiket ke Liga Champions.

Solopos.com, TURIN— Napoli harus menodai pesta perayaan Scudetto milik Juventus di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (23/5/2015) malam WIB, demi mengamankan peluang meraih tiket Liga Champion musim depan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pertandingan melawan Napoli di Juventus Stadium akhir pekan ini merupakan laga kandang terakhir Juventus di Seri-A musim ini. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, pun berencana memamerkan Scudetto yang mereka raih tersebut di hadapan pasukan Rafael Benitez.

Ekspedisi Mudik 2024

Berbeda dengan Juve yang hanya menjadikan pertandingan itu sebagai seremonial merayakan gelar juara Seri-A, Napoli masih memiliki kepentingan besar untuk memenangi bentrok di Turin.

Gonzalo Higuain dkk. bersaing sengit dengan Lazio dan AS Roma untuk memperebutkan dua tiket tersisa di tiga besar Seri-A, untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Hingga giornata ke-36, Napoli bertengger di peringkat keempat dengan meraup 63 poin, tertinggal tiga poin dari Lazio dan empat poin dari Roma yang masing-masing menempati posisi ketiga dan kedua. Selisih poin yang tak terlalu mencolok, membuat dua pertandingan tersisa musim ini milik masing-masing ketiga tim tersebut bak laga final. Napoli pun bisa memanfaatkan kesempatan ketika dua rival terdekat mereka itu terlibat bentrok pada Derby della Capitale, Selasa (26/5/2015) dini hari WIB.

Partenopei, julukan Napoli, tentu berharap Juve tidak akan menurunkan skuat terbaik mereka. Si Nyonya Tua, julukan Juventus, diprediksi akan menyimpan sejumlah pemain bintang setelah tiga hari sebelumnya harus berjibaku menundukkan Lazio 2-1 di final Coppa Italia, Kamis (21/5/2015) dini hari WIB.

Allenatore Juventus, Massimiliano Allegri, pastinya menginginkan para pemainnya bisa menghemat tenaga sebelum turun melawan Barcelona pada final Liga Champions di Olympiastadium Berlin, Berlin, 6 Juni mendatang.

Allegri kemungkinan akan memasang para pemain yang biasanya memulai pertandingan dari bangku cadangan. Pahlawan Juve di final Coppa Italia, Alessandero Matri, salah satunya. Matri bisa jadi akan dipasang sebagai starter berduet dengan Carlos Tevez atau Alvaro Morata setelah mencetak gol kemenangan pada extra time saat melawan Lazio.

“Trofi ini [Coppa Italia] layak untuk seluruh skuat yang bekerja keras. Sekarang kami bersiap untuk tantangan berikutnya. Pelatih tahu bagaimana menekan tombol yang tepat dan motivasi akan datang dengan sendirinya,” urai Matri kepada Rai Sport, seperti dilansir Soccerway, Jumat (22/5/2015).

Napoli harus bangkit meski baru saja terdepak dari Liga Europa. Skuat Benitez mengamankan harapan lolos ke Liga Champions setelah secara dramatis bisa menang tipis 3-2 atas Cesena, awal pekan ini. Dries Mertens menjadi pahlawan penyelamat bagi Partenopei lewat gol kemenangan yang dia cetak setelah menerima umpan Hamsik.

Hamsik menjadi salah satu tumpuan Napoli di Juventus Stadium. Seperti dilansir Opta, pemain asal Slovakia tersebut mengoleksi lima gol dalam 15 pertemuan terakhir melawan Si Nyonya Tua. Akan tetapi, Hamsik gagal mencetak gol dalam enam perjumpaan terbaru. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya