Juventus Vs Napoli: Berebut Trofi Penyemangat di Piala Super Italia
Pelatih Juventus Andrea Pirlo bersama para pemainnya. (REUTERS/Massimo Pinca)

Solopos.com, SASSUOLO — Juventus dan Napoli sama-sama belum menunjukkan performa terbaiknya di ajang Serie-A 2020/2021. Hasil yang kurang menggembirakan di kompetisi domestik diprediksi akan membuat kedua klub tampil all out dalam perebutan gelar Piala Super Italia di Stadion MAPEI, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

Juventus yang berstatus juara bertahan kini masih terpaku di posisi kelima dengan 33 angka, selisih 10 angka dengan AC Milan di singgasana. Napoli hanya sedikit lebih baik dengan mengantongi 34 poin dan berada di posisi tiga klasemen sementara.

Tak Punya Biaya Perawatan, Gadis Depresi Ini Dikurung di Kandang

Duel itu akan menjadi ajang adu kekuatan Juve sang juara liga musim lalu melawan peraih Coppa Italia edisi 2020, Napoli. Keunggulan di Piala Super Italia diyakini tak sekadar bernilai trofi, melainkan memberi pil penyemangat untuk melaju di perburuan scudetto.

Napoli berambisi kembali mempermalukan Si Nyonya Tua seperti yang mereka lakukan saat menjuarai Coppa Italia. Saat itu Dries Mertens dkk. menang lewat drama adu penalti (4-2) setelah imbang 0-0 di waktu normal.

Tim asuhan Gennaro Gattuso punya modal cukup baik karena baru saja menghancurkan Fiorentina enam gol tanpa balas di Serie-A. Hasil itu membuat Napoli memenangi tiga laga terakhir di semua kompetisi, mencetak 11 gol dan cuma kebobolan tiga gol.

“Kami membutuhkan momen seperti ini untuk menghadapi Juventus,” ujar Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, dilansir Football Italia, Senin (18/1/2021).

Pemain Terpapar Covid-19

Partenopei wajib mengoptimalkan kondisi Juve yang minus Matthijs de Ligt, Alex Sandro dan Juan Cuadrado yang terkena Covid-19. Paulo Dybala juga masih absen karena cedera. Kehilangan empat pilar tersebut terbukti membuat Juve kesulitan saat dibekuk Inter Milan 0-2 beberapa hari lalu.

Juve juga selalu kebobolan dalam enam laga terkini di semua kompetisi, berbanding terbalik dengan Napoli yang berstatus tim dengan pertahanan terbaik di Serie-A sejauh ini. “Kami harus segera bangkit karena akan tampil di final Piala Super Italia,” ujar Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Ruang Isolasi RS Kota Solo Hampir Penuh, Rumkitlap Vastenburg Kapan Dibuka?

Juventus sendiri berhasrat memenangi turnamen tersebut setelah di edisi sebelumnya mereka dikalahkan Lazio 1-3. Jika menilik rekor pertemuan, Juve layak diunggulkan merebut trofi kesembilan di Piala Super Italia. Bianconeri memenangi tiga dari lima pertemuan terakhir kontra Napoli. Napoli sendiri kali terakhir memenangi Piala Super Italia pada 2014.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom