SOLOPOS.COM - Striker Juventus Carlos Tevez ditakel pemain Lazio Cristian Ledesma. JIBI/Reuters/Alessandro Bianchi

Solopos.com, OLIMPICO — Rekor impresif 12 kemenangan beruntun yang diraih Juventus di kompetisi Serie A sejak 27 Oktober 2013, akhirnya terhenti di Olimpico, Minggu (26/1/2014) dini hari WIB. Bianconeri ditahan imbang Lazio 1-1 setelah gol Antonio Candreva mampu dibalas oleh Fernando Llorente.

Antonio Conte bisa menurunkan seluruh pemain terbaik kecuali difensore Giorgio Chiellini yang tengah menjalani skorsing. Di sisi lain, tim tamu tengah mengalami krisis dengan setidaknya delapan pemain yang tak bisa bermain karena cedera dan juga akumulasi kartu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan dimulai dengan tempo lambat. Seperti dilansir Bola.net, peluang pertama diraih oleh Juve melalui tendangan spekulasi Arturo Vidal yang masih jauh melambung. Miroslav Klose meraih peluang tak lama kemudian memanfaatkan blunder dari Gianluigi Buffon, namun tembakan striker asal Jerman ini belum menemui sasaran.

Petaka bagi tim tuan rumah hadir di menit ke 27 saat Buffon menjatuhkan Klose di kotak terlarang. Wasit Davide Massa tanpa ampun menunjuk titik putih sekaligus mengusir sang kiper keluar lapangan. Tanpa kesalahan, Antonio Candreva mengkonversi tendangan 12 pas menjadi gol yang membuka keunggulan Lazio 1-0.

Di menit ke 35, Cristian Ledesma memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan, namun sepakannya masih sedikit menyamping. Aksi ini dibalas oleh Fernando Llorente yang melepaskan tembakan yang masih mampu diselamatkan oleh kiper Etrit Berisha.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih sengit di lini tengah. Tak ada peluang berarti dari dua belah pihak sampai akhirnya Fernando Llorente mampu menyamakan kedudukan lewat sundulannya di menit ke 60.

Meskipun kalah jumlah pemain, Juve terus menggempur pertahanan Lazio dan hampir membalikkan kedudukan di menit ke 62 melalui upaya Carlos Tevez yang masih mampu diselamatkan oleh Berisha. Hernanes membalas satu menit berselang saat sepakannya melenceng tipis di kanan gawang Marco Strorari.

Hingga peluit panjang ditiup, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga ini. Dengan tambahan satu poin, Juve untuk sementara memperlebar jarak dengan AS Roma di peringkat kedua dengan selisih sembilan poin. Sementara Lazio gagal memperbaiki peringkat dengan tetap berada di urutan sembilan dengan koleksi 28 angka. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain:
Lazio: Berisha; Biava, Cana, Dias; Cavanda (Gonzalez 65′), Ledesma, Biglia, Konko; Candreva (Keita 85′), Hernanes; Klose

Juventus: Buffon, Barzagli, Bonucci, Ogbonna, Lichtsteiner, Vidal, Marchisio, Pogba, Asamoah (Storari 26′), Tevez, Llorente

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya