SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Fernando Llorente (kiri) berebut bola dengan pemain FC Copenhagen Olof Mellberg pada laga matchday ke lima Liga Champions. (JIBI/Reuters//Giorgio Perottino)

Solpoos.com, TURIN –  Peluang Juventus lolos ke fase knockout tetap hidup, setelah berhasil mengalahkan klub Denmark Copenhagen dengan skor akhir 3-1 di Juventus Stadium, Kamis (28/11/2013) dinihari WIB.

Arturo Vidal menjadi bintang Bianconeri di laga ini dengan mencetak hat-trick di mana dua gol di antaranya dibuat melalui hadiah penalti. Sedangkan gol balasan Copenhagen dicetak Olof Mellberg.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan kemenangan ini, Juventus naik ke peringkat kedua klasemen Grup B di bawah Real Madrid dengan koleksi enam poin, hasil lima pertandingan. Copenhagen kini menduduki juru kunci dengan dua poin lebih sedikit.

Ini artinya, pasukan Antonio Conte cuma butuh menghindari kekalahan di laga penyisihan terakhir melawan Galatasaray pada Desember mendatang.

Dalam laga itu, seperti dilansir detiksport, Juventus terus menggedor pertahanan Copenhagen. Namun, masih kesulitan menciptakan peluang serius guna mencetak gol.

Kebuntuan Juventus akhirnya pecah di menit ke-29. Handball Lars Jacobsen berbuah hadiah penalti untuk tim tuan rumah. Vidal menjalankan tugasnya dengan baik usai mengirim bola ke sudut bawah gawang Copenhagen. Juve memimpin 1-0.

Juventus mendapat dua kali tendangan bebas yang diambil oleh Andrea Pirlo. Yang pertama melambung tipis di atas gawang lawan sedangkan yang kedua bisa diselamatkan kiper Johan Wiland
Empat menit sebelum waktu normal babak pertama habis, Pogba mencoba peruntungannya. Menerima bola dari Kwadwo Asamoah dari kiri, Pogba melepaskan tembakan kencang tapi hanya menemui sisi luar jala Copenhagen.

Setelah turun minum, Copenhagen menyamakan kedudukan di menit ke-56. Mellberg membobol gawang mantan klubnya usai dari jarak dekat setelah memanfaatkan ketidaksiapan pemain lawam mengantisipasi bola lemparan ke dalam. Juventus 1, Copenhagen 1.

Akan tetapi, skor seimbang tersebut cuma bertahan empat menit saja. Pasalnya, saat laga tepat berjalan satu jam Juventus kembali unggul.

Pelanggaran Mellberg terhadap Fernando Llorente di kotak penalti membuat wasit menunjuk titik putih. Vidal mengecoh Wiland untuk membawa Juve memimpin 2-1 atas Copenhagen.

Juventus kian meninggalkan Copenhagen. Di menit ke-63 atau selang tiga menit dari gol kedua, Vidal untuk ketiga kalinya merobek jala Wiland lewat sundulan setelah berhasil memaksimalkan umpan silang Pogba.

Sudah unggul dua gol, Juventus masih terus mencoba memperbesar skor. Sejumlah upaya dilancarkan namun di sisa waktu pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Skor 3-1 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga pertandingan bubar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya