SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

TURIN—Juventus wajib berhati-hati ketika menjamu rivalnya di Grup E Liga Champions, Chelsea, di Juventus Arena, Rabu (19/11) dini hari WIB. Jika sampai kalah, maka Bianconeri terancam angkat koper lebih awal.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Bianconeri, julukan Juve, baru mengantongi enam poin di klasemen sementara Grup E, tertinggal satu angka dari Chelsea dan Shakhtar Donetsk. Haram bagi Andrea Pirlo dkk kalah di tangan Chelsea. Sebab, kekalahan bisa mengubur impian mereka untuk bertahan di Liga Champions.

Posisi Juve memang lebih terjepit dibandingkan Chelsea maupun Shakhtar. Jika Chelsea menang kontra Juve dan Shakhtar sukses menumbangkan Nordsjaelland, itu berarti menutup pintu peluang pasukan Antonio Conte lolos ke fase knock out.

Namun jika Juve bisa menahan imbang Chelsea, Bianconeri setidaknya masih bisa memperpanjang napasnya di kompetisi paling prestius antarklub di Eropa.

Sedangkan posisi Chelsea sebenarnya juga jauh dari kata aman. The Blues, julukan Chelsea, akan memastikan diri lolos ke babak 16 besar jika mereka menang di kandang Juve. Namun jika sampai kalah, maka Chelsea perlu berjuang lebih keras di pertandingan terakhirnya di Grup E, melawan Nordsjaelland, awal Desember mendatang.

Secara matematis, Chelsea, Shakhtar dan Juve masih memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Celakanya, mereka tidak bisa mengandalkan nasib pada tangannya sendiri, melainkan tergantung hasil di laga lain Grup E, akan saling mempengaruhi siapa yang berhak lolos ke putaran knock out.

“Mulai sekarang, kami berpikir mengenai Chelsea, momentum itu akan menjadi ujian penting,” beber defender Juventus,  Leonardo Bonucci, dilansir Reuters, Senin (19/11).

Hasrat untuk memburu tiga poin memang sudah didengungkan kedua tim. Sayangnya, baik Juve dan Chelsea tidak memiliki modal bagus di laga terakhirnya. Juve baru saja ditahan imbang tanpa gol oleh Lazio di Seri-A, akhir pekan lalu. Lebih parah dialami Chelsea karena ditumbangkan West Bromwich Albion 1-2 di Liga Premier.

“Chelsea kalah dari West Bromich Albion, Sabtu lalu, namun sejauh ini hasil itu tidak mengubah pandangan kami. Selasa [Rabu dini hari WIB] kami harus turun ke lapangan hanya untuk menang,” sahut Bonucci.

Di perjumpaan pertama di markas Chelsea, Stamford Bridge, Juve mampu menahan imbang The Blues 2-2. Akan tetapi, lini serang tim juara Seri-A saat ini sedang dalam sorotan tajam. Striker Sebastian Giovinco masih kurang memenahui ekspetasi publik Turin. Alih-alih mendapatkan suntikan gol dari barisan penyerangnya, aliran kran gol Bianconeri justru kerap berasal dari para gelandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya