SOLOPOS.COM - Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. (Reuters-Massimo Pinca)

Solopos.com, TURIN — Juventus memang sudah memastikan diri lolos dari babak penyisihan Liga Champions sejak pekan keempat kemarin. Namun Si Nyonya Tua diyakini tak akan tampil santai saat menjamu Atletico Madrid di Juventus Stadium, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Selain ingin memberikan kemenangan di hadapan pendukungnya, Juve berambisi lolos dengan status juara Grup D.

Juventus bakal melorot ke posisi kedua andai ditaklukkan Los Rojiblancos di Turin. Ini karena jarak kedua tim hanya tiga angka serta di pertemuan pertama mereka bermain imbang 2-2 di Wanda Metropolitano. Tak mengherankan apabila Maurizio Sarri menyimpan Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta untuk disiapkan menghadapi duel tengah pekan ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Marca, Senin (25/11/2019), Ronaldo berpeluang turun melawan Atletico karena telah menjalani pemulihan lutut. CR7 sendiri sudah bergabung latihan dengan rekan-rekannya. Hal ini jelas menjadi kabar buruk bagi Atletico mengingat mereka sering menjadi santapan Ronaldo ketika sang pemain masih di Liga Spanyol.

Dari 34 perjumpaan melawan Atletico, CR7 sukses mengemas 25 gol plus delapan assist! Ini artinya Ronaldo hampir selalu terlibat dalam menjebol gawang Los Rojiblancos di tiap laga.

Catatan itu menjadikan Atletico lawan paling favorit Ronaldo dalam kariernya. Di laga kandang, persentase gol Ronaldo mencapai 0,81/laga atas Atletico atau 13 gol dari 16 laga. Ketajaman Ronaldo di kandang sendiri juga terus berlanjut ketika membela Juventus dengan catatan 21 gol dari 28 laga kandang sejauh ini.

Gawang Jan Oblak bisa benar-benar dalam ancaman mengingat performa kurang bagus Atletico belakangan. Anak asuh Diego Simeone hanya menang sekali dalam lima laga terakhir di semua ajang.

“Saya berharap dia [Ronaldo] sudah kembali saat kami tampil di Liga Champions. Yang penting bagaimana caranya latihan agar tidak membebani lututnya,” ujar Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, dilansir Football Italia.

Di saat Ronaldo berpeluang comeback, Juve giliran dipusingkan dengan cederanya tiga pilar yakni Matthijs de Ligt, Douglas Costa dan Federico Bernardeschi. De Ligt mengalami dislokasi bahu saat melawan Atalanta sehingga Juve harus mengandalkan salah satu dari Merih Demiral atau Daniele Rugani.

Bernardeschi juga ambruk saat melawan Atalanta karena problem paru-paru sedangkan Costa bermasalah pada paha kanannya. Sebelumnya Juve sudah kehilangan Giorgio Chiellini karena problem tendon. Adapun Atletico tak akan diperkuat Diego Costa, Stefan Savic dan Jose Gimenez karena cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya