SOLOPOS.COM - Pemain Juventus Marchisio (Ka) duel dengan pemain Roma Radja Nainggolan. JIBI/Rtr/Alessandro Garofal

Solopos.com, TURIN — Laga sengit tersaji saat Juventus berhadapan dengan As Roma. Tiga penalti dan dua kartu merah mewarnai pertemuan dua raksasa sepakbola Italia itu. Bianconeri pada akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 lewat gol di menit-menit akhir.

Laga di Juventus Stadium, Minggu (5/10/2014) malam WIB berlangsung panas dan ketat. Sepanjang babak pertama sudah empat gol tercipta, di mana tiga di antaranya tercipta lewat titik penalti.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Carlos Tevez membawa Juve unggul lewat penalti di menit ke-27, yang dibalas penalti Francesco Totti lima menit kemudian. Roma lantas berbalik unggul lewat Juan Iturbe di menit ke-44. Tapi penalti kedua Tevez di masa injury time babak pertama membawa kedudukan kembali seimbang.

Lima menit jelang bubaran, Leonardo Bonucci membawa Juve unggul sekaligus meraup tiga angka. Tak lama setelah gol tersebut, Alvaro Morata dan Kostas Manolas terlibat insiden dan dikartu merah wasit. Sebelumnya, pelatih Roma Rudi Garcia juga diusir wasit di babak pertama.

Kemenangan mengukuhkan Juve di puncak klasemen Serie A dengan nilai sempurna 18 dari enam laga. Roma tetap berada di urutan kedua dengan 15 poin.

Seperti dilansir detiksport, Roma pertama kali mendapatkan peluang, lewat sepak pojok di menit ke-5. Umpan lambung Totti ditanduk Seydou Keita di depan gawang, tapi masih melambung.

Di menit ke-27, Juve meraih keunggulan lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Maicon dianggap menyentuh bola di kotak terlarang. Tevez sukses melesakkan bola ke gawang, sementara tayangan ulang memperlihatkan Maicon menyentuh bola tepat di garis kotak penalti.

Menyusul insiden ini, Rudi Garcia diusir wasit. Pelatih Roma ini dianggap melakukan gestur yang melecehkan kepemimpinan wasit.

Tapi tak lama keunggulan Juve bertahan, Roma menyamakan kedudukan, juga lewat penalti. Penalti diberikan seusai Totti, yang tanpa memegang bola, ditubruk Stephan Lichtsteiner di kotak penalti. Totti sukses mengeksekusi.

Di menit ke-44, Roma berbalik unggul. Juan Iturbe berhasil meneruskan umpan terobosan Gervinho dan menaklukkan Gianluigi Buffon.

Saat babak pertama hampir usai, Roma kebobolan. Juve mendapatkan penalti keduanya di laga ini. Tusukan Paul Pogba di kanan berupaya dihentikan Miralem Pjanic, tapi kemudian terjatuh.

Rekaman menunjukkan adanya kontak minimal dan terjadi di luar kotak penalti. Tapi wasit bergeming, sementara Tevez menceploskan penalti keduanya menjadi gol. Babak pertama usai.

uve pada prosesnya mencetak gol di menit ke-86. Sepak pojok Tevez coba disapu oleh Mapou Yanga-Mbiwa, tapi bola jatuh di dekat Bonucci. Bonucci kemudian menyambut bola dengan tendangan voli yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Roma.

Dua menit berselang, insiden yang melibatkan Kostas Manolas dan Morata terjadi. Manolas yang menguasai bola mendapatkan tekel dari Morata. Keduanya lantas panas dan saling dorong. Sejumlah pemain lain juga menyusul terlibat. Wasit pada akhirnya mengeluarkan kartu merah untuk kedua pemain. Tak ada gol lagi, laga usai. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:
Juventus:
Buffon; Caceres (Ogbonna 46′), Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Pogba, Pirlo (Vidal 80′), Marchisio, Asamoah; Tevez, Llorente (Morata 59′)

Roma: Skorupski; Maicon, Manolas, Yanga-Mbiwa, Cholevas; Pjanic (Paredes 85′), Keita, Nainggolan; Iturbe (Florenzi 66′), Totti (Destro 74′), Gervinho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya