SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Napoli dalam duel Seri A di Juventus Stadium, Sabtu (20/10/2012) tengah malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN—Juventus patut berterima kasih pada para pemain penggantinya. Sempat mengalami kebuntuan kala menjamu Napoli di Juventus Stadium, Sabtu (20/10/2012), Juventus akhirnya meraih poin maksimal dengan kemenangan 2-0.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan Juventus dihasilkan dari dua pemain pengganti, yakni Martin Caceres dan Paul Pogba. Caceres yang masuk di menit ke-78 menggantikan Asamoah, tak butuh waktu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Memanfaatkan umpan Andrea Pirlo di menit ke-80, defender Uruguay ini sukses menjebol gawang Morgan de Sanctis.

Sementara itu, hal tak jauh berbeda juga dialami Pogba. Gelandang muda yang dibeli dari Manchester United ini hanya butuh waktu tujuh menit untuk membuat Juventus memastiak kemenangannya. Masuk di menit ke-75 menggantikan Arturo Vidal, Pogba memaksa De Sanctis kembali memungut bola di menit ke-82.

Ini merupakan gol pertama Pogba bagi Juventus. “Saya sangat bahagia dan bangga dengan gol pertamaku berseragam hitam-putih bergaris [jersey Juventus]. Ini saat di mana Anda tak ingin berpikir tentang hal lainnya. Anda hanya mencoba menendang dan itu saja,” ujar Pogba di Sky Sport Italia, Minggu (21/10/2012).

Pogba mengaku keputusannya bergabung bersama Juventus sebenarnya sudah menjadi keinginannya sejak lama. Namun, keyakinannya kian bertambah setelah mendengar saran dari mentor sekaligus eks bintang Juventus Patrick Viera.

Sementara, Caceres mengaku tak terlalu memperdulikan golnya. Baginya yang terpenting Juventus mampu menjaga rekor tak terkalahkan dan kembali meraih kemenangan.

“Saya senang dengan golku. Namun, di atas itu semua yang terpenting kemenangan yang akhirnya hadir di laga yang sulit. Saya ingin mengucapkan selamat kepada semua orang atas keberhasilan ini. Sekali lagi kami menunjukkan kekuatan kami terletak pada tim,” tutur Caceres.

Kemenangan ini membawa Juventus kian kokoh memuncaki pimpinan klasemen. Bianconeri unggul dengan 22 poin dengan rekor tak terkalahkan atau meninggalkan Napoli di posisi kedua yang mengemas 19 poin, hasil dari enam kali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya