SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tendangan Oscar dari luar kotak penalti yang berbuah gol kedua Chelsea atas Juventus, Kamis (20/9/2012) dini hari WIB. (JIBI/SOLOPOS/REUTERS)

LONDON—Juara bertahan Chelsea mengawali kampanye mempertahankan trofi Liga Champions dengan hasil kurang memuaskan. The Blues, julukan Chelsea, gagal meraih poin maksimal setelah ditahan Juventus 2-2 di Stamford Bridge, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

The Blues sempat unggul terlebih dulu melalui gol yang diciptakan Oscar di menit ke-31 dan 33. Namun, Juventus yang tampil penuh percaya diri meski melawan juara bertahan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-38 melalui Arturo Vidal dan Fabio Quagliarella, 10 menit menjelang bubaran babak kedua.

Tampil di depan pendukungnya, Chelsea memang lebih banyak mengambil inisiatif serangan di awal babak pertama. Namun, berbagai peluang The Blues masih belum mampu mengoyahkan pertahanan Bianconeri, julukan Juventus, yang kokoh.

Bahkan, Juventus mampu meredam pergerakan gelandang-gelandang atraktif Chelsea, seperti Edin Hazard, Oscar dan Ramires. Kampiun Seri A ini justru menebar ancaman melalui serangan balik yang cepat.

Untung bagi Chelsea masih memiliki sosok Oscar. Playmaker asal Brazil ini mampu menjawab keraguan Roberto di Matteo dengan melesakkan dua gol cantik di babak pertama.

Tendangan kerasnya di luar kotak penalti mampu mengoyak gawang Juventus yang dijaga Gianluigi Buffon dua kali.

Namun, Juventus yang dihadapi Chelsea bukanlah tim semenjana. Tim Kota Turin ini memiliki rekor tak pernah kalah dalam 43 laga kompetitif.

Berbekal rekor fantastis ini Juventus tampil percaya diri meredam permainan The Blues. Dalam keadaan tertinggal, Juventus justru lebih berani menyerang.

Upaya Juventus menemui hasil menjelang turun minum. Gelandang asal Chile, Vidal menghidupkan kembali asa timnya untuk pulang membawa poin setelah tembakan kaki kirinya tak bisa dibendung Petr Cech.

Seusai turun minum, Chelsea kembali mengambil inisiatif serangan. Namun, alur serangan Chelsea mampu dibaca Juventus.

Menjelang bubaran, Bianconeri mendapat momentum menyamakan kedudukan. Quagliarella yang masuk menggantikan Giovinco di menit ke-73 membuat serangan Juventus semakin tajam.

Di menit ke-80, upaya Quagliarella menuai hasil. Penyerang Italia ini memanfaatkan umpan terobosan Marchisio untuk mengecoh barisan pertahan Chelsea untuk membuahkan gol penyeimbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya