Solopos.com, TURIN — Juventus dipastikan meraih Scudetto tanpa harus bertarung di atas lapangan. Berpesta juara Serie A di depan televisi, disebut bek Juve Giorgio Chiellini memunculkan sensasi yang dirasa aneh.

PromosiSkuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Juventus sejatinya baru akan meraih Scudetto pada Selasa (6/5/2014) dinihari WIB saat berhadapan dengan Atalanta. Bianconeri sangat diunggulkan untuk memenangi laga di Juventus Stadium tersebut dan mengunci gelar juara ketiganya secara beruntun.

Namun titel tersebut ternyata datang lebih cepat. Minggu (3/5/2014) malam WIB mereka sudah dipastikan jadi juara karena AS Roma menderita kekalahan telak saat bertamu ke Catania. Dengan hasil tersebut, 93 poin yang dipunya ‘Si Nyonya Tua’ tak akan bisa disusul Roma yang dengan jumlah pertandingan sama mengoleksi 85 angka.

“Ini kemenangan yang aneh. Saya tidak pernah merasakannya, situasi di mana meraihnya dari luar lapangan,” sahut Chiellini di Football Italia seperti dikutip detiksport.

Juventus mulai memuncaki klasemen Serie A di pekan 13 menyusul kemenangan yang mereka raih atas Livorno. Setelah itu skuat besutan Antonio Conte tak tergeser dari posisi teratas, hingga akhirnya memastikan meraih Scudetto musim 2013/2014.

Dari 35 pertandingan yang sudah dijalani musim ini, Juventus meraih 30 kemenangan, tiga kali imbang dan cuma dua kali kalah. Mereka membuat 75 gol dan kemasukan 23 kali. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi