SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Claudio Marchisio. JIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN—Meski menghadapi tim debutan Liga Champions, Nordsjaelland, Juventus pantang meremehkan. Jika tak berhati-hati, maka bukannya tak mungkin jawara Seri A ini bakal tergelincir saat berhadapan dengan Si Macan Buas, julukan Nordsjaelland, di Parken, Kopenhagen, Rabu (24/10/2012) dini hari WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini didengungkan gelandang Bianconeri, julukan Juventus, Claudio Marchisio. Wakil kapten Juventus ini  memperingatkan rekan-rekannya agar tidak mudah jemawa dan gampang puas saat menghadapi Nordsjaelland pada penyisihan Liga Champions Grup E.

“Tak ada pertandingan yang mudah di Liga Champions. Jadi kami harus berhati-hati,” ujar Marchisio dalam sesi jumpa pers, Selasa (23/10/2012).

“Nordsjaelland merupakan tim yang bisa bermain sepakbola, dengan berisikan skuat yang memiliki banyak pengalaman di kancah internasional,” imbuhnya.

Bertandang ke markas juara Liga Denmark, Juventus memiliki banyak tekanan. Bianconeri wajib meraih kemenangan untuk menjadi modal lolos ke fase selanjutnya.

Pasalnya, hingga kini Juventus belum pernah meraih satu kemenangan pun di kompetisi paling elite di Benua Biru tersebut. Dalam dua laga sebelumnya, Juventus hanya mampu mengukir hasil seri, baik saat bertandang ke Chelsea maupun saat menjamu Shaktar Donetsk.

“Karenanya pertandingan ini [melawan Nordsjaelland] sangat menentukan bagi kami. Dua partai sebelumnya kami hanya meraih hasil seri dan sekarang saatnya kami untuk menang,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Marchisio juga mengungkapkan perkembangan striker anyar Juventus, Nicklas Bendtner. Menurut Marchisio, striker asal Denmark itu mulai menunjukkan progress dan bisa diandalkan saat dibutuhkan.

“Nicklas bekerja sangat bauk. Setiap sesi dia berkembang semakin baik dan baik serta mulai terbiasa dengan cara kami bermain,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya