SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Reuters/Massimo Pinca)

Solopos.com, TURINJuventus berhasil mengambil alih puncak klasemen dari Inter Milan lewat kemenangan tipis 1-0 atas AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Paulo Dybala yang turun dari bangku cadangan menyelamatkan muka Si Nyonya Tua lewat gol saat laga tinggal tersisa 13 menit.

Namun kemenangan itu sedikit ternoda dengan ulah bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang tampil sebagai starter tampak gusar ketika digantikan Dybala di menit ke-55. Dia menggerutu dalam bahasa Portugal kepada Maurizio Sarri dan kemudian langsung masuk ke ruang ganti. Ronaldo kemudian meninggalkan stadion sebelum pertandingan selesai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan Sarri menarik CR7 menjadi sorotan. Sebelumnya, mantan Manajer Chelsea itu tidak pernah mengganti Ronaldo sepanjang Serie-A musim ini. Hal itu berarti Ronaldo tak tampil penuh dalam dua pertandingan Juventus secara beruntun.

Saat Juve tandang ke markas Lokomotiv Moskow di Liga Champions, eks striker Real Madrid itu diganti pada menit ke-82. Diganti dalam dua pertandingan berturut-turut adalah hal yang langka untuk Ronaldo. Kali terakhir itu terjadi adalah pada Mei 2018 saat masih memperkuat Madrid (vs Villarreal dan Barcelona).

Dalam keterangan pada wartawan, Sarri mengungkapkan Ronaldo dalam posisi tidak fit untuk duel tersebut. Menurut Sarri, Ronaldo mengalami masalah pada lututnya dan harus bermain menggunakan penghilang rasa sakit.

“Kami seharusnya berterima kasih kepada Ronaldo, ia berkorban sepanjang malam dalam situasi sulit. Ia melakukan segalanya yang mungkin bisa dilakukan, tapi saya melihat ia tidak sehat dan merasa lebih baik menariknya keluar,” kata Sarri dilansir Football Italia.

Faktanya keputusan Sarri menarik Ronaldo memang berbuah jitu. Dybala mampu memecah kebuntuan di menit ke-77 lewat tembakan akurat seusai mengelabui Alessio Romagnoli. Pelatih senior Italia, Fabio Capello, memuji sikap Sarri yang berani menarik pemain sekelas Ronaldo.

Menurut Capello, Sarri mengambil keputusan tepat karena performa CR7 musim ini sedang menurun drastis. Dia justru menyindir gestur tidak simpatik sang pemain. “Tunjukkan sikap sebagai seorang juara, bahkan saat Anda harus digantikan,” cetusnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya