SOLOPOS.COM - Para pemain Juventus merayakan keberhasilannya mempertahankan Scudetto, beberapa pekan lalu. Kini, Raksasa Turin itu membidik rekor baru dengan memecahkan perolehan poin tertinggi, 91 poin, yang diukir pada masa kepelatihan Fabio Capello, 2005-2006. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Para pemain Juventus merayakan keberhasilannya mempertahankan Scudetto, beberapa pekan lalu. Kini, Raksasa Turin itu membidik rekor baru dengan memecahkan perolehan poin tertinggi, 91 poin, yang diukir pada masa kepelatihan Fabio Capello, 2005-2006. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN –Raksasa Turin, Juventus, tampaknya belum puas memenangi gelar Scudetto keduanya secara beruntun pada musim ini. Bianconeri, julukan Juventus, berambisi mengukir rekor baru dengan mencetak perolehan poin tertinggi sepanjang sejarah.

Saat ini perolehan poin tertinggi yang dimiliki Juventus masih dipegang oleh skuat Fabio Capello pada musim 2005-2006 lalu. Saat itu, Juventus memenangi Scudetto dengan torehan 91 poin. Sayangnya, setelah itu Bianconeri harus turun kasta ke Seri B karena kasus pengaturan skor atau yang lebih dikenal dengan Calciopoli.

“Kami akan berusaha yang terbaik untuk mengalahkan rekor Capello,” terang asisten pelatih Juventus, Angelo Alessio, seusai timnya mengalahkan Atlanta 1-0, Kamis (9/5/2013) dini hari WIB.

“Kami berhasil memenangi pertandingan yang sangat sulit di Bergamo. Kredit untuk para pemain yang selalu berlatih sangat keras dan memastikan mereka dalam kondisi tajam untuk permainan.”

“Setelah dua tahun, para pemain di tim ini terlihat menakjubkan dan benar-benar menganut budaya kerja keras klub.”

“Datang ke sini dan menang melawan Atlanta, yang berjuang untuk bertahan [di kancah Seri A] bukanlah tugas yang mudah,” beber Alessio.

Juventus berpotensi memecahkan rekor 91 poin yang diukir era Capello. Asalkan Bianconeri, yang saat ini mengemas 86 poun, mampu menyapu dua laga terakhir dengan kemenangan.

Juventus akan menjamu Cagliari di Juventus Stadium, Minggu (12/5/2013) dini hari. Setelah itu, giliran Juventus bertandang ke markas Sampdoria, Senin (20/5/2013) dini hari, pada laga pamungkasnya musim ini.

Pada dua laga terakhir itu, Juventus diprediksi bakal meraih kemenangan. Ini tak terlepas dari catatan apik Juventus, yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhirnya di kancah domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya