SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pemain Juventus merayakan gol yang membawa kemenangan atas Bologna 2-1 di Juventus Arena, Kamis (1/11/2012) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN—Kancah Liga Seri A Italia tampaknya memang menjadi milik Juventus. Hingga gionarta ke-10, Bianconeri, julukan Juventus, masih belum tergoyahkan di posisi puncak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Jawara Seri A musim lalu ini kembali meraih kemenangan di match day ke-10 setelah menumbangkan Bologna 2-1 di Juventus Arena, Kamis (1/11/2012) dini hari WIB. Gol dari Fabio Quagliarella di menit ke-54 dan Paul Pogba di masa injury time cukup membuat Juventus mengakhiri perlawanan Bologna yang hanya bisa mencetak satu gol melalui Taider di menit 71.

Hasil ini membuat Juventus nyaman menjadi capolista dengan torehan 28 poin hasil sembilan kali menang dan sekali seri.

Sementara, Internazionale Milan meraih hasil yang tak kalah apik. Lambat laun La Benemata kembali ke performa gemilangnya untuk menggeser Napoli dari posisi kedua.

Inter membuntuti Juventus setelah menuai torehan positif kala menjamu Sampdoria. La Benemata menang dengan skor tipis 3-2 di Giuseppe Meazza, Kamis dini hari WIB.

Ini merupakan keemenangan keenam secara beruntun Inter. Torehan gol atas Sampdoria dicetak melalui penalti Diego Milito menit ke-52, Rodrigo Palacio menit ke-69 dan Fredy Guarin, sembilan menit menjelang bubaran. Sedang, Sampdoria yang harus kehilangan Andrea Costa sejak menit ke-51 akibat kartu merah, hanya bisa melesakkan dua gol dari Gianni Munari di menit ke-20 dan Eder Martins Citadin di masa injury time babak dua.

Saat Inter dan Juventus meraih hasil maksimal, Napoli justru kembali menelan kekalah. Napoli takluk saat bertandang ke Atlanta dengan skor 0-1.

Ini merupakan kekalahan kedua Napoli sepanjang musim ini. Kalah perdana dialami Napoli saat bertemu Juventus, medio Oktober lalu.

Dengan hasil itu, posisi Napoli harus turun satu peringkat ke posisi tiga dengan torehan 22 poin. Sementara Inter menyalip Napoli dengan capaian nilai 24 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya